7 May 2019

Enggak Kalah Ngehits, Trenggalek Juga Punya Kafe Kekinian Buat Buka Puasa Bareng

sumber: @dekambodja

Begitu banyak tradisi yang berhasil menjadi kekhasan tersendiri di bulan Ramadan. Setelah kemarin kita sudah membahas tentang tradisi ngabuburit (baca ini juga: Ngabuburit Lebih Berfaedah dengan 4 Aktivitas Ini, Biar Pahala Puasanya Berlipat) kali ini ada satu tradisi lain yang enggak kalah turut menyemarakkan suasana bulan puasa. Apakah itu?

Yups, bukber alias buka puasa bareng. Bareng siapa? Ya, siapa saja. Bisa teman SD, teman SMP, teman SMA, teman kuliah, teman kerja, keluarga besar, keluarga suami, teman masa kecil, teman kompleks, teman tapi mesra #eh. Pokoknya buka bareng siapa saja asal itu enggak sendiri. Itulah buka puasa bareng.

Agenda buka puasa bareng ini kalau bagi anak ngehits sudah sama kayak jadwal syuting sinetron stripping, tiap hari berturut-turut selama sebulan penuh. Dengan teman bukber yang beda-beda, dan tempat bukber yang berbeda juga.

Memang, tradisi bukber ini seolah menjadi tradisi yang sayang banget kalau sampai kelewatan. Bukber bisa sekaligus menjadi agenda reuni bersama teman yang sudah cukup lama tak berjumpa. Lewat momen ini, biasanya teman jauh bisa merasa wajib banget hadir karena saking inginnya berkumpul bersama teman. Seru, kan?

Tapi, ternyata biarpun agenda bukber ini terdengar menyenangkan, enggak sedikit alias banyak juga yang memiliki rencana namun enggak pernah jadi realita. Begitu terus setiap kali Ramadan datang, sampai pada punya cucu masing-masing. Duh, kasian deh, gue. Iya, aku pernah mengalaminya hehe.


Terus kenapa kira-kira rencana bukber yang diagendakan sejak awal bulan Ramadan sering tak terwujud bahkan saat takbir terdengar tanda hari raya Idul Fitri akan datang dalam hitungan jam? Dan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya? Salah satu penyebabnya bisa jadi karena enggak ada yang tegas dalam memutuskan waktu dan tempat agenda. Semua mau terima beres. Sementara enggak ada yang punya niat untuk membereskan. Ribet, kan?

Makanya ya, buat kamu, siapa pun yang mau merencanakan agenda ini, segeralah bikin keputusan. Minimal tempat dan waktunya. Waktunya bisa dipertimbangkan mengambil hari libur agar lebih banyak yang bisa ikut. Kalau soal tempat, rekomendasi tempat di bawah ini bisa kamu jadikan pilihan.

By the way, tempat yang akan diulas berikut ini adalah kafe kekinian yang ada di Trenggalek. Kenapa Trenggalek sih? Ya, karena yang nulis ini orang Trenggalek hihihi. Tapi, serius, Trenggalek yang meskipun dikenal sebagai kota kecil di ujung selatan Pulau Jawa, jangan salah, di sini juga ada kafe kekinian buat buka puasa, lho. Jangan tanya Trenggalek itu mana! Baca ini aja: Tentang Sebuah Pertanyaan "Trenggalek itu Mana?"

Yuk, lanjut bahas kafe yang bisa kamu jadikan inspirasi buat mengadakan bukber di Trenggalek.


Bingsoo



Sepertinya di Trenggalek ada banyak K-Popers deh. Buktinya, ada kafe dengan tema K-Pop yang ada di kota alen-alen ini. Yups, namanya Bingsoo yang berlokasi di Jalan Brigjend Soetran. Dari namanya sudah Korea banget, kan? Menu makanannya, juga enggak jauh-jauh dari menu asli Korea. Seperti Kimbab, Yeongyam Tongdak, aneka dessert dan ada Pat Bing Soo, menu ikonik dari kafe ini yang wajib kamu coba berupa campuran buah-buahan segar dengan satu scoop es krim vanila atau strawberry yang yummy banget. Enggak berlebihan jika Bingsoo menjadi salah satu kafe kekinian buat buka puasa bareng

Blessing


Kafe ini bernuansa romantis dan kekinian. Kamu bareng teman-teman bisa makan enak sekaligus mengabadikan momen buat eksis di media sosial. Kafe Blessing menyediakan menu khas es krim aneka rasa dan berbagai macam minuman dingin atau hangat. Blessing menjadi rekomendasi tepat sebagai kafe kekinian buat buka puasa bareng. Berlokasi di Jalan Agus Salim nomor 52, buka puasa di kafe ngehits ini enggak akan bikin kantong jebol.

Moshi Moshi Japanese Fushion


Kalau tadi ada kafe dengan nuansa Korea, kali ini ada juga kafe kekinian buat buka puasa bareng di Trenggalek dengan nuansa Jepang yang kental. Tentu saja, pilihan makanan di kafe ini seputar menu khas Jepang, seperti chicken katsu dan ramen. Harga makanan dan minuman di kafe ini mulai dari Rp 7 ribu hingga Rp 15 ribuan saja per porsinya. Cukup murah, kan? Dijamin, agenda bukber sama teman jadi enggak membosankan.

My Kitchen Research


Namanya saja sudah keren, ya? My Kitchen Research ini juga menjadi kafe kekinian untuk buka puasa bareng yang dijamin akan membuat agenda berkumpul jadi lebih menyenangkan. Ada beragam menu makanan lezat dari berbagai daerah di dunia tersaji di kafe ini. Menu dari Jepang ada Ramen dan Takoyaki. Menu dari Korea ada Dimsum dan aneka dessert. Menu khas Italia ada pizza. Lengkap banget, kan? Oh iya, kamu juga tetap bisa eksis di media sosial kamu dengan foto berlatar gambar sayap raksasa seperti kamu seolah-olah menjadi malaikat. Keren.

De Kambodja


Kafe yang berlokasi di Jalan Veteran ini mengusung konsep romantis. Cocok banget buat menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Selain menikmati hidangannya, kamu juga bisa sambil selfie dan mejeng di media sosial. Dijamin, hasil fotomu bakalan keren banget karena tempat ini instragrammable. Tempatnya yang lumayan luas pasti bisa menampung banyak tamu yang mengadakan agenda buka bersama.

Nah, itulah 5 rekomendasi kafe kekinian buat buka puasa bareng di kota Trenggalek. Enggak bingung lagi kan menentukan tempat buat kumpul bersama orang-orang terdekat di momen bulan istimewa ini. Buruan, sebelum bulan puasa habis dan rencana terus menjadi wacana.

Salam,

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL