Topper adalah Matras Tambahan untuk Kasur, Ini Tips Memilihnya


Kasur sebagai tempat istirahat sangat menentukan kenyamanan saat tidur. Karena tubuh yang sehat juga dimulai dari tidur yang berkualitas, maka pastikan menggunakan kasur yang nyaman. Kasur yang nyaman tidak harus yang baru karena sekarang ada matras topper yang bisa dijadikan lapisan tambahan pada tempat tidur.

Topper adalah matras tambahan untuk kasur atau pelapis tempat tidur. Dengan topper, kasur yang keras bisa menjadi lebih empuk. Kasur lama bahkan akan terasa seperti kasur baru dengan menambahkan topper. Matras tambahan ini mudah digunakan karena tinggal dipasang di bagian atas kasur.

Topper merupakan sebuah solusi yang praktis untuk tempat tidur yang lebih nyaman. Tanpa harus memperbaiki, topper bisa menjadikan kasur lama jadi lebih bagus. Topper juga jadi alternatif tempat tidur yang lebih nyaman tanpa harus membeli kasur baru yang harganya tentu lebih mahal.


Tips Memilih Topper yang Bagus dan Berkualitas

Saat ini sudah banyak tersedia produk topper di pasaran. Namun jangan asal memilih, karena topper adalah salah satu benda kebutuhan yang memiliki fungsi penting. Setiap hal harus diperhatikan ketika memilih topper, mulai dari bahan, ukuran hingga harga. Inilah tips yang tepat dalam memilih topper:


  1. Terbuat dari Material Terbaik

Ada beberapa jenis material yang biasa digunakan dalam pembuatan topper, seperti bulu, latex dan memory foam. Dari semua jenis material, yang terbaik adalah latex dan memory foam. Kedua bahan ini memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan jenis material lain, sehingga termasuk bahan terbaik untuk topper.

Material yang bagus untuk topper adalah latex dan memory foam karena memiliki tingkat kelenturan yang tinggi. Setelah terkena tekanan, kedua jenis bahan ini mampu kembali ke bentuk semula dalam waktu beberapa detik. Topper dari latex dan memory foam juga bisa menopang tubuh dengan baik.

Menariknya lagi, bahan latex dan memory foam sering digunakan menjadi material untuk matras orthopedic, yaitu matras untuk terapi tulang. Jadi topper dari kedua bahan ini bisa menjadikan kasur biasa menjadi matras orthopedic. Selain nyaman untuk tidur, kesehatan tulang juga tetap terjaga.


  1. Tersedia dalam Beragam Ukuran

Karena topper adalah lapisan untuk kasur, maka ukurannya juga harus pas dengan kasur yang dilapisinya. Ukuran topper yang tidak sesuai dengan ukuran kasur menjadikan tampilannya kurang menarik. Selain itu, tempat tidur tentu juga menjadi tidak nyaman karena topper tidak ada di posisi yang tepat.

Maka dari itu, pastikan memilih merek topper yang tersedia dalam banyak pilihan ukuran. Setidaknya harus ada beberapa variasi sesuai dengan ukuran kasur pada umumnya. Topper ukuran 90x200 yang merupakan terkecil dan ukuran 100x200 yang sesuai dengan ukuran kasur single. Ada juga pilihan ukuran terbesar 200x200 yang pas dengan kasur super besar.


  1. Pastikan Memiliki Fitur yang Bermanfaat

Topper adalah benda yang juga menentukan kesehatan penggunanya. Selain tingkat kelenturan yang bisa menopang beban tubuh, pastikan topper juga memiliki fitur hypoallergenic. Fitur ini akan mencegah berbagai masalah kulit seperti iritasi akibat bergesekan dengan permukaan topper.

Topper dengan fitur hypoallergenic aman digunakan oleh semua jenis kulit. Jadi semua anggota keluarga bahkan bayi yang kulitnya masih sensitif bisa tetap nyaman berada di atas topper. Dengan fitur tersebut, masalah kulit bisa dicegah karena topper bebas dari virus dan bakteri penyebab iritasi.


Rekomendasi Topper Terbaik dan Berkualitas

Dengan memperhatikan tips di atas, Anda tentu tidak akan salah jika memilih topper dari domi. Produk matras topper dari domi dibuat dari material air foam yang dilapisi dengan bahan latex. Dengan kedua bahan tersebut, topper dari domi menjadi pelapis kasur yang bisa menopang tubuh dengan baik.

Domi juga menghadirkan pilihan matras topper dengan berbagai variasi ukuran. Tersedia ukuran paling kecil 90x100 dan ukuran yang terbesar adalah 200x200. Ukuran tinggi topper juga beragam, sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Ada tiga pilihan tinggi topper yaitu, 5 cm, 8 cm dan 11 cm.

Satu lagi kelebihan topper dari domi adalah fitur antibakteri dan anti iritasi. Sebagai tempat untuk istirahat, tentu kasur harus menjadi tempat yang bersih. Dengan tambahan topper dari domi, kasur akan terhindar dari berbagai jenis bakteri sehingga mencegah timbulnya iritasi pada kulit.


Kesimpulan

Topper adalah lapisan tambahan untuk kasur agar lebih nyaman, bersih dan tampak seperti baru. Pilihan tepat yang paling direkomendasikan adalah matras topper dari domi. Segera miliki topper Domi untuk tidur yang lebih berkualitas. Dapatkan informasi lengkap di domibed.id.


Salam,


Post a Comment

0 Comments