3 Tips Memilih Hotel Keluarga yang Tepat Untuk Menginap Saat Liburan


Liburan keluarga adalah kesempatan terbaik bagimu untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan dan anak-anak. Sementara memikirkan kebersamaan sebagai sebuah keluarga bisa menyenangkan, itu juga bisa melelahkan. Tidak dapat disangkal bahwa untuk merencanakan suatu liburan keluarga bisa membuatmu stres.

 

Salah satu hal yang bisa membuatmu kewalahan adalah karena banyaknya pilihan tempat yang bisa kamu kunjungi dan moda transportasi yang perlu kamu ambil. Kamu bisa menggunakan Holiday Stays untuk memilih akomodasi. Holiday Stays adalah produk baru yang disediakan oleh Traveloka, dulunya bernama Villa dan Apartemen.

 

Dengan menggunakan Holiday Stays, kamu bisa menemukan berbagai pilihan tipe akomodasi yang lengkap seperti apartemen, villa, penginapan, guest house atau homestay, glamping, dan resort. Buka aplikasi Traveloka sekarang dan pilih produk holiday stays pilihan kamu!

 

Agar dapat membantu kamu dalam memilih tempat menginap selama liburan, berikut beberapa tipsnya.


1. Mempertimbangkan Lokasi Hotel

Sebelum kamu memilih akomodasi di Holiday Stays, hal pertama yang perlu kamu perhatikan dalam memilih hotel keluarga yang tepat adalah lokasinya. Jika kamu akan menuju pantai, pertimbangkan apakah kamu akan harus stay di daerah tersebut atau tidak. Jika kamu akan menuju tempat baru, pertimbangkan apakah kamu ingin tinggal di pusat kota atau di sekitar pinggirannya.

 

Tak hanya itu, kamu mungkin juga harus mempertimbangkan apakah hotel keluarga yang kamu cari berada di dekat bandara. Hal ini bertujuan untuk menghemat kerumitan memesan transfer bandara pada menit terakhir. Ini bisa saja membuatmu stres, terutama karena ada anak-anak kecil yang ikut.

 

Kamu juga bisa mempertimbangkan lokasi hotel yang dekat tempat bermain anak-anak atau restaurant keluarga. Atau bisa juga kamu mempertimbangkan lokasi hotel yang dekat dengan tempat wisata atau pusat perbelanjaan, alih-alih hotel di sekitar perkantoran atau tempat bisnis.


2. Menetapkan Anggaran

Sangat mudah untuk berlebihan dalam hal pengeluaran, terutama selama liburan keluarga. Hal ini juga berlaku dalam pemesanan akomodasi kamu. Jadi, untuk memilih hotel keluarga yang tepat di Holiday Stays, pertimbangkan anggaran kamu.

 

Ada kemungkinan besar bahwa hotel yang lebih mahal menawarkan paket lengkap yang mungkin terbukti lebih hemat biaya dalam jangka panjang. Jika kamu memilih villa, apartemen, atau guest house melalui Traveloka, bisa saja harga yang ditawarkan setiap jenis penginapan berbeda-beda. Biasanya karena itu adalah properti yang di publish melalui Traveloka Host.

 

Traveloka Host itu sendiri merupakan partnership program terbaru dari Traveloka. Jika kamu juga memiliki properti seperti apartemen, villa, penginapan, homestay, resort, dan berbagai jenis akomodasi lainnya, kamu bisa mendaftar dan menghasilkan pendapatan tambahan dari Traveloka Host, loh! Program ini terbuka untuk perorangan. Segera kunjungi halaman Traveloka Host dan daftarkan properti kamu! 

 

Secara paralel, kamar penginapan yang sempurna akan diselaraskan dengan jumlah yang kamu tetapkan dalam anggaran. Tentu saja, suite keluarga cenderung lebih mahal daripada kamar deluxe standar, tetapi dengan menggunakan Holiday Stays bisa membuat kamu lebih hemat dalam pengeluaran.


3. Minta Pendapat dari Keluarga

Bagaimanapun, ini adalah liburan keluarga, jadi sangat tepat untuk melibatkan semua anggota keluarga dalam pengambilan keputusan, dalam hal hotel mana yang akan dipesan. Mulailah dengan menanyakan pasangan kamu mengenai preferensi mereka mengenai fasilitas di hotel atau apa yang mereka cari secara khusus di dalam kamar.

 

Pastikan apakah hal tersebut tidak bisa ditawar-tawar lagi untuk pasanganmu sehingga bisa menjadi pertimbangan besar dalam memilih hotel keluarga yang sempurna. Selain pasangan, libatkan juga anak-anak kamu dalam perencanaan. 

 

Dengan cara yang sama, tanyakan kepada mereka tentang preferensi mereka, terutama anak-anak kamu yang lebih besar. Apakah mereka mencari hotel dengan kolam besar atau kamar dengan bathtub?

 

Pertimbangan ini pasti akan memudahkan kamu untuk mempersempit kemungkinan dan pada akhirnya, semua orang dapat memberikan suara mereka pada hotel keluarga yang kamu pilih. Ini sebenarnya bermanfaat bagi seluruh keluarga karena, dengan semua orang yang terlibat dalam perencanaan dan pengambilan keputusan, liburan keluarga kamu akan menjadi lancar dan bebas stres.

 

Menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang kamu cintai sangat penting, tidak hanya untuk beristirahat, bersantai, dan melepaskan rutinitas monoton aktivitas sehari-hari kamu, tetapi lebih dari itu untuk membangun ikatan hubungan yang mengikat. Liburan keluarga adalah salah satu cara bonding dengan pasangan dan anak-anak.

 

Jadi, pada intinya untuk menciptakan liburan keluarga yang sempurna kamu perlu berbincang bersama dengan keluarga seperti pasangan dan anak-anakmu mengenai akomodasi yang harus dipilih. Salah satu pilihan yang tepat adalah dengan menggunakan produk terbaru dari Traveloka yakni Holiday Stays.  

 

Nah, dari 3 tips di atas, apakah sudah bisa membantumu untuk memilih hotel keluarga yang tepat untuk berlibur? Pesan akomodasi liburan mu bersama keluarga sekarang di Traveloka!


Salam,




Post a Comment

0 Comments