Inspirasi Menu Simpel dan Lezat untuk Buka Puasa Ramadhan


Bulan Ramadhan telah tiba. Bahagia dan haru begitu terasa karena masih punya kesempatan untuk bertemu dengan bulan yang penuh berkah ini. Tentunya ada banyak persiapan dalam menyambut bulan Ramadan karena ini adalah kesempatan emas untuk menabung pahala sebanyak-banyaknya. Satu yang pasti, fisik harus sehat agar dapat beribadah dengan lancar sampai Ramadhan berakhir nanti.


Bagi ibu rumah tangga seperti aku, banyak aktivitas yang perlu penyesuaian selama Ramadhan. Salah satunya adalah rutinitas menyiapkan menu untuk keluarga. Tidak lagi memasak di pagi hari, rutinitas itu harus dilakukan pada sore hari. Belum lagi saat sahur, menyiapkan makanan pun tentu harus dikerjakan di waktu yang berbeda dengan hari lainnya. Satu hal yang menjadi tujuanku yaitu, bagaimana agar bisa menyiapkan menu berbuka dan sahur dengan praktis serta makanan tersebut disukai semua keluarga dan membuat mereka makan dengan lahap.


Jujur, sempat bingung bagaimana agar tujuan itu bisa terwujud. Waktu masak yang berubah mau tidak mau membuat persiapan pun jadi berbeda. Menu yang diinginkan seluruh anggota keluarga juga harus spesial. Ya, namanya juga bulan Ramadan, maunya makan yang menggugah selera biar puasanya semakin semangat. Untungnya, aku sekarang nggak bingung lagi soal gimana menyiapkan menu berbuka dan sahur yang praktis tapi tetap enak setelah menemukan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan dari Dapur Kobe.



Sekelumit tentang Kobe


Kobe, Ahlinya Tepung Bumbu. Pasti sudah sering dong tagline tersebut terdengar dari iklan di televisi. Yups, bener banget. Kobe terkenal akan produk tepung bumbunya yang punya banya varian. Memulai perjalanan pada tahun 1979, Kobe sebagai industri rumahan di Semarang mengeluarkan tepung bumbu sebagai produk pertamanya sekaligus menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia.


Mendengar nama Kobe, mungkin banyak orang mengira bahwa brand bahan makanan ini berasal dari Jepang. Ternyata kata Kobe itu merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak. Unik sekali, bukan? Hingga pada akhirnya Kobe kini dikenal sebagai brand tepung bumbu dengan pilihan yang sangat lengkap hingga mengusung tagline yang sangat populer berbunyi Kobe Ahlinya Tepung Bumbu.



Recook Resep Keripik Tempe dari Dapur Kobe



Sepertinya semua ibu di Indonesia harus tahu website Dapur Kobe biar mereka nggak lagi bingung menyiapakan menu berbuka dan sahur selama bulan Ramadhan ini. Karena di Dapur Kobe, resep berbuka dan sahur selama 30 hari sudah tersedia. Tinggal mencontoh alias recook, apalagi ditirunya mudah sekali. Cara memasaknya simpel. Bahannya pun nggak sulit didapatkan. Membantu sekali, bukan?


Dari sekian banyak menu masakan di Dapur Kobe, aku mencoba recook salah satunya yaitu Keripik Tempe. Alasannya, karena menu yang satu ini sudah pasti disukai semua orang. Apalagi kandungan gizi dari tempe begitu banyak dan bisa menyehatkan. Ditambah dengan pemakaian Kobe Tepung Tempe Kriuk, pastinya makanan yang satu ini akan berhasil menggugah selera.


Mengenal Kobe Tepung Tempe Kriuk

Kobe Tepung Tempe Kriuk adalah tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan Tempe Goreng Tepung yang sempurna kelezatannya. Hasil gorengan Tempe menjadi terbalur dengan lapisan tepung crunchy dengan perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat.


Kobe Tepung Tempe kriuk ini diciptakan khusus untuk diolah dengan bahan tempe yang kaya akan gizi dan nutrisi. Tempe mengandung protein yang penting untuk menjaga dan meningkatkan imunitas. Tempe juga kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium dan calcium. Selain itu, tempe mengandung antioxidant isoflavon yang menangkal radikal bebas dalam tubuh.


Keunggulan Kobe Tepung Tempe Kriuk

  • Diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna, yang kriuk dan pas berbumbu
  • Menjadikan gorengan tempe renyahnya tahan lama
  • Gurih & lezat karena mengandung ketumbar asli
  • Diproses menggunakan teknologi modern
  • Tanpa bahan pengawet
  • Tanpa pewarna buatan

Resep Keripik Tempe Kobe

Bahan:
1/2 Papan Tempe
1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk (70gr)
125 ml air
3 lembar daun jeruk, iris halus
500 ml Minyak goreng

Cara membuat:
1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan.
2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut.
3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata.
4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah.
5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.
6.Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples.



Ini dia hasil recook masakanku untuk buka puasa yang aku liat di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Menu ini dimasaknya simpel banget karena pakai produk Kobe dan rasanya enak. Jadi nggak bingung lagi mau masak apa besok, karena aku udah print dan pajang menu 30 harinya di dapur. Yuk intip linknya disini bit.ly/30harimenuramadhan dan pastikan kamu juga punya resep-resepnya ya!


Salam,


Post a Comment

0 Comments