20 Jul 2019

Jualan Online Untung Nggak Tanggung-tanggung di Blibli.com, Kuy Gabung!

jualan online di Blibli.com

Saat ini kita sedang berada di era digital. Apa sih yang nggak bisa dilakukan di era berkembangnya internet ini? Apa saja bisa dikerjakan dengan mudah, cepat dan praktis secara online. Bangun tidur mau cek suhu dan prediksi cuaca hari ini, bisa secara online. Sebelum berangkat kerja, cek kepadatan lalu lintas dulu secara online. Menempuh perjalanan ke tempat aktivitas, pesan ojek online. Ingin makan siang, nggak perlu bawa dari rumah, cukup order makanan online. Semua keperluan yang bisa diperoleh dengan cara online itu, membuka peluang untuk bisnis kekinian yaitu jualan online.

Siapa yang nggak kenal sama profesi penjual online? Saat ini bisa kita temukan dengan mudah penjual online di berbagai platform media sosial maupun market place. Coba saja buka Facebook atau Instagram sejenak, pasti kita akan menemukan banyak sekali akun yang menjual barang secara online. Coba juga ke Play Store dan cari aplikasi market place, maka nggak sedikit yang akan kita temukan. See, semarak itu sekarang jual beli secara online.

Ngomong-ngomong soal jualan online, aku sendiri sudah mencoba peluang ini sejak tahun 2015. Awalnya, aku ingin mencari tambahan penghasilan di samping pekerjaan utamaku sebagai guru honorer di salah satu sekolah. Waktu itu, yang aku tahu tentang berjualan online itu hanya sekadar mengunggah foto di media sosial sembari mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi jika ingin memesan atau membeli.

Setelah mencari supplier pakaian yang menyediakan stok barang, mulailah aku berjualan dengan rutin mengunggah foto di akun personal Facebook-ku. Dengan berbekal pengetahuan yang minim, penjualan yang bisa aku dapat pun nggak banyak. Ya, laku sepotong baju dalam sebulan itu sudah bagus. Seperti itu terus hingga berbulan-bulan, tanpa ada hasil menjanjikan seperti yang aku inginkan di awal.

Sampai akhirnya aku mulai paham jika berjualan online itu ada ilmunya. Mulailah mencari tipa-tips atau ilmu marketing online melalui internet. Sambil terus mencari supplier produk lain yang bisa menambah variasi produk yang aku jual. Hingga waktu itu aku memutuskan untuk berhenti mengajar dan mulai fokus untuk menjalani peluang ini. Sampai sekarang aku masih berkutat dengan kesibukan jualan online, dengan produk barang-barang kebutuhan perempuan, mulai dari skincare, busana hingga sepatu, tentu dengan hasil yang lebih berkembang dari pada sebelumnya ketika belum banyak pengalaman, meski belum sangat banyak.

Inilah alasanku dari dulu hingga sekarang masih setia dengan kesibukan ini:

Fleksibel dalam Hal Waktu

Semua tahu lah ya, bagaimana aktivitas seorang ibu rumah tangga mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Waktu 24 jam itu sering terasa kurang untuk menyelesaikan semua pekerjaan rumah, mengurus anak dan suami. Tapi jualan online membuatku tetap bisa menghasilkan uang tanpa terlalu terikat dengan aturan jam kerja. Aku bisa menyempatkan waktu mengurus bisnis ini di sela waktu aku sibuk di rumah.

Minim Modal

Semua bisnis pasti harus ada modal, betul? Termasuk bisnis online ini. Tapi aku berani mengatakan bahwa bisnis online adalah bisnis dengan minim modal. Nggak percaya? Coba periksa smartphone-mu, pasti ada kuota internet untuk mengoperasikannya. Kuota internet yang bisa kamu gunakan untuk bermedia sosial itu juga bisa kamu gunakan untuk menjalani bisnis online. Lihat, modalnya seminim itu kan?

Tanpa Ribet

Sekarang ini untuk bisa jualan online itu perkara yang sangat mudah. Banyak distributor, produsen atau agen yang gencar mencari atau merektur reseller, marketer atau istilah lain yang sejenis. Hanya dengan berbekal foto produk, kamu sudah bisa memulai bisnis online ini. Semua keperluan pengemasan barang dan pengiriman, pihak supplier yang akan menyelesaikannya.

Untung Besar

Sekarang dan di masa depan akan menjadi eranya digital dan semua hal berbau teknologi modern. Orang-orang akan semakin suka melakukan segala hal secara praktis dan mudah, termasuk untuk berbelanja. Peluang inilah yang aku lihat dan kamu pun bisa mencobanya. Dengan tren belanja online yang semakin meningkat, keuntungan bagi para penjual online juga akan turut meningkat.

Seru banget, kan, jualan online? Kamu juga bisa memulainya. Akan lebih baik jika kamu memiliki produk sendiri yang khas dan memiliki daya jual tinggi. Untuk memasarkannya secara online, kamu seharunya memiliki website. Tapi memiliki website mungkin akan terdengar lebih ribet dan merepotkan.

Tenang, Blibli.com punya jawaban atas kesulitan itu. Kamu bisa jualan online di Blibli.com tanpa harus memiliki website sendiri sebagai toko online. Harus di Blibli.com? Iya, dong. Sebagai situs perdagangan online besar di Indonesia, Blibli.com terus berkembang menyediakan banyak pilihan produk terbaik untuk konsumen Indonesia. Tapi jangan puas cuma jadi konsumen saja! Kamu harus mencoba peluang bisnis dengan untung nggak tanggung-tanggung dengan bergabung di Blibli.com.

Memangnya apa saja sih keuntungan dan manfaat jualan online di Blibli.com? Yuk, simak penjelasan berikut ini!


Keluasan Pilihan Kategori
Ketika mencari barang yang akan dibeli di mall, pasti kamu akan mencari berdasarkan kategori kan? Nah, Blibli.com menyediakan fitur kategori produk sebanyak 16. Dengan 16 kategori produk itu, kamu bisa mengelompokkan produk agar bisa dengan mudah ditemukan pembeli.



Gratis Foto Produk
Foto produk yang menarik pasti akan sangat disukai oleh pembeli dan bisa semakin meyakinkannya. Jika kamu belum bisa fasilitas sendiri untuk menghasilkan foto produk yang keren, Blibli.com sudah menyediakan foto produk serupa dengan kualitas terbaik.



Kemasan Gratis
Pengemasan barang pesanan yang rapi tentu akan memuaskan pembeli. Bukan hanya memuaskan, Blibli.com akan memberikan boks untuk mengemas barang secara gratis bertuliskan Blibli.com yang akan semakin menambah kepercayaan pembeli terhadap penjual.



Gratis Biaya Kirim
Promo gratis biaya kirim belakangan menjadi daya tarik yang sangat diminati pembeli. Fasilitas ini juga ditawarkan oleh Blibli.com melalui penjual. Pembeli bisa mendapatkan kemudahan ini dengan pertimbangan syarat dan ketentuan yang diberlakukan.



Kemudahan Proses Pengiriman
Kepuasan pembeli juga akan ditentukan oleh kecepatan dan ketepatan pengiriman. Blibli.com telah bekerja sama dengan lebih dari 30 jasa pengiriman untuk mempermudah proses pengiriman barang ke seluruh Indonesia.



Asuransi Produk
Belanja online selalu lekat dengan resiko penipuan. Hal ini tidak akan terjadi karena Blibli.com memberikan jaminan keamanan untuk semua produk yang dikirim. Pembeli akan mendapatkan jaminan produk yang dipesannya sampai di tangan tanpa kesalahan.



Layanan Merchant Care
Berhubungan dengan proses jual beli secara online, tidak jarang penjual atau pembeli menemukan masalah atau kesulitan. Untuk mengatasinya, ada layanan merchant care yang siap membantu mengatasi kendala yang ditemui.



Terdepan dalam Inovasi In Store
Meski jualan di Blibli.com identik dengan cara online, namun penjual tetap mungkin bertemu langsung dengan pembeli secara offline. Blibli.com menyediakan layanan khusus untuk merchant yang ingin menjual produk secara offline dan menerima pembayaran secara online.


Itulah penjelasan tentang 8 kemudahan jualan online di Blibli.com. Yuk, buruan daftar jadi penjual di Blibli.com, nikmati layanan dan fiturnya, lalu dapatkan untung nggak tanggung-tanggung.

Salam,

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL