9 May 2019

Cheese Cake Oreo with SKIPPY® Peanut Butter, Si Manis Lengkap Gizi untuk Berbuka Puasa


Berbuka puasa adalah saat yang paling dinantikan saat menjalani rukun Islam yang keempat ini. Karena berbuka merupakan tanda selesainya ibadah puasa kita di hari itu. Berbuka ditandai dengan terdengarnya adzan magrib dan kita sudah boleh menyantap makanan setelah menahan lapar dan haus selama lebih dari 12 jam.

Menu berbuka puasa menjadi menu yang paling disiapkan secara spesial. Salah satu yang pasti enggak ketinggalan adalah makanan manis sebagai menu pembuka. Makanan manis sebagai menu pembuka memang disarankan untuk mengawali buka puasa karena agar tubuh kita mendapatkan kembali tambahan energi setelah seharian sama sekali tidak menerima asupan makanan.

Namun tidak bisa sembarang makanan manis kita konsumsi saat berbuka. Harus jelas kandungan nutrisinya agar energi tubuh kita maksimal, bukannya malah membuat tubuh kita menimbun semakin banyak kalori. Nah, menu di bawah ini bisa menjadi inspirasi sebagai menu awal buka puasa yang nikmat dan tentu saja tetap sehat. Apakah itu?

Namanya cheese cake Oreo. Menu ini sebenarnya sudah sangat umum dan sudah banyak dikreasikan. Bahan utamanya yaitu keju dan biskuit Oreo. Tapi menu yang aku bagikan kali ini sedikir berbeda karena ada tambahan selai kacang dari SKIPPY®.

Kenapa sih harus ada tambahan SKIPPY® Peanut Butter? Karena SKIPPY® Peanut Butter terbuat dari kacang tanah pilihan dengan rasa gurih yang nikmat banget. Inilah manfaat baik dari kacang tanah untuk tubuh kita:

- Menstabilkan kolesterol
- Mencegah penuaan dini
- Mengatasi stress atau depresi
- Mencegah kanker
- Mengurangi resiko batu empedu
 


Tuh, banyak banget kan manfaat kacang tanah untuk kesehatan kita. Makanya mengonsumsi SKIPPY® Peanut Butter ini enggak akan ada ruginya. Kalau mengonsumsinya dengan selembar roti sudah terlalu biasa, bisa banget mengkreasikannya dengan bahan lain untuk menciptakan olahan baru. Seperti cheese cake Oreo with SKIPPY® Peanut Butter ini yang rasa nikmat keju dan susunya berpadu sempurna dengan gurihnya selai kacang. Hmm, makin enggak sabar mau nyoba? Yuk, intip resep dan cara membuatnya.

 
Bahan-bahan:
- 12 keping biskuit Oreo, bisa varian apa saja
- 200 ml susu cair full cream
- 2 sendok makan tepung maizena
- 70 gram keju cheddar parut
- 2 sachet kental manis
- SKIPPY® Peanut Butter

Cara membuatnya:

- Pisahkan biskuit Oreo dengan krimnya


- Bungkus dengan plastik lalu hancurkan.


- Campur susu dan keju dalam wadah untuk direbus.


- Tambahkan kental manis dan aduk hingga merata. Rebus di atas api kecil.


- Sementara, larutkan tepung maizena dengan air secukupnya.


- Campurkan larutan tepung maizena pada adonan keju dan susu yang hampir mendidih sambil terus diaduk rata.


- Adonan akan mengental seperti gambar di atas dan segera angkat.


- Susun adonan dalam gelas saji.


- Tambahkan bubuk biskuit Oreo di atas adonan.


- Tambahkan juga SKIPPY® Peanut Butter secukupnya.


 - Taburi dengan keju parut.


- Ulangi penataan seperti di atas hingga adonan habis. Tutup adonan dengan kembali menaburkan bubuk biskuit Oreo dan keju parut.


- Tambahkan SKIPPY® Peanut Butter lagi dan sekeping biskuit Oreo di atasnya.


- Simpan terlebih dahulu dalam lemari es sebelum disajikan. Cheese cake Oreo with SKIPPY® Peanut Butter siap dinikmati saat berbuka puasa. Sensasi dinginnya dalam kelembutan keju dan gurihnya SKIPPY® Peanut Butter dijamin akan membuat buka puasa terasa lebih istimewa.

Bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Cara membuatnya juga enggak sulit kan? So, tunggu apa lagi? Yuk, kreasikan menu berbuka dengan SKIPPY® Peanut Butter.

Selamat mencoba ;)
Salam,

2 comments:

  1. Duh lezat nih kayaknya jadi pengen coba buat, ijin bookmark ya mba salam kenal ya :)

    ReplyDelete