28 Oct 2018

Nggak Usah Jauh-Jauh ke Luar Negeri, di Indonesia Juga Ada Lho Wisata Ikonik Dunia






Ada keinginan untuk berwisata ke luar negeri? Ingin mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal dunia? Jika iya, kamu perlu mempertimbangkan tempat-tempat wisata yang dimiliki Indonesia ini.

Beberepa tempat wisata di Indonesia ini memiliki kemiripan dengan beberapa wisata ikonik dunia. Mengunjunginya akan lebih bisa menghemat budget dan waktu. Plus, tidak perlu repot mengurus dokumentasi perjalanan.

Apa saja tempat wisata itu? Simak nih uraiannya!

1. Monumen Simpang Lima di Kediri yang Mirip dengan Arc de Triomphe di Paris

Arc de Triomphe, Paris

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri
 
Arc de Triomphe dibangun untuk menghormati para pejuang yang bertempur dan gugur untuk Perancis dalam Revolusi Perancis dan Perang Napoleon. Sedangkan Monumen Simpang Lima Gumul terinspirasi dari Jongko Jojoboyo, seorang raja dari Kerajaan Kediri abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri. Keduanya sangat mirip bukan?

2. Jam Gadang di Bukittinggi yang Mirip dengan Big Beng di London

Big Beng, London

Jam Gadang, Bukittinggi
 Jam Gadang memiliki 4 buah jam dengan diameter masing-masing 80 cm. Jam ini didatangkan langsung dari Rotterdam, Belanda dan digerakkan secara mekanik oleh mesin yang hanya dibuat 2 unit di seluruh dunia, yaitu Jam Gadang itu sendiri dan Big Ben di London, Inggris. Maka tidak heran jika Jam Gadang disebut sebagai Big Ben milik Indonesia.

3. Pantai Ora di Maluku yang Mirip dengan Maladewa 

Maladewa

Pantai Ora, Maluku
Jika belum bisa mewujudkan keinginan untuk menjejakkan kaki di Maladewa, kamu bisa melakukan pemanasan dengan mengunjungi Pantai Ora di Maluku terlebih dahulu. Keduanya sama-sama memiliki laguna dengan pantai yang tenang, air yang jernih, dan banyak penginapan yang dibangun di atas air. Sama seperti di Maladewa bukan?

4. Kayangan Lake di Coron yang Mirip dengan Wayag di Raja Ampat

Kayangan Lake, Coron

Wayag, Raja Ampat
Lokasi wisata berikutnya adalah Danau Kayangan di Coron, Filipina dan Raja Ampat, Papua Barat. Kamu bisa mengunjungi keduanya untuk bisa membandingkan keindahannya.

5. Rumah Hobbit di Malang yang Mirip dengan Desa Hobbiton di New Zaeland

Desa Hobbiton, New Zaeland

Rumah Hobbit, Malang

Tak hanya dari segi cerita, ternyata lokasi bekas syuting film yang mengangkat kisah petualangan seorang hobbit bernama Bilbo Baggins ini berhasil mengesankan banyak orang karena keunikan bangunannya. Jika belum bisa ke New Zaeland, pergi ke Malang terlebih dahulu tidak ada salahnya lho.


No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL