5 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Akan Menghadiri Pesta, Agar Kehadiranmu Tidak Menjadi Bahan Omongan



Menghadiri sebuah pesta pastilah menjadi momen yang dipersiapkan dengan matang. Terutama bagi perempuan. Pastinya ingin tampil sempurna dan maksimal saat mendatangi sebuah pesta.

Pesta apapun itu, baik pernikahan maupun pesta peringatan hari spesial, pasti diadakan dengan sangat spesial pula. Karenanya, tak hanya yang menyelenggarakan pesta, yang diundang pun juga ingin hadir dengan tampilan yang spesial.

Namun, jangan sampai saking semangatnya mempersiapkan diri untuk menghadiri pesta, kita melupakan aturan-aturan yang biasanya dibuat oleh si penyelenggara pesta. Atau karena saking inginnya nampak sempurna, jadi malah terlalu banyak pilihan yang kita buat dan akhirnya jadi bikin bingung sendiri.

Coba perhatikan 3 hal ini sebelum mempersiapkan diri menghadiri pesta.


foto: pexels.com
Dress Code
Di beberapa pesta, kadang ada aturan tentang baju apa yang harus dikenakan oleh tamu undangan. Bisa jenis pakaiannya atau juga warna pakaian yang menjadi penentu dress code. Aturan tentang dress code ini biasanya tercantum pada undangan.
Jangan sampai melewatkan aturan ini atau kamu bisa menjadi pusat perhatian di pesta karena penampilanmu berbeda sendiri. Kamu juga perlu menyesuaikan aksessoris dan item pelengkap lainnya seperti tas dan sepatu yang sesuai dengan pakaian yang kamu kenakan.


foto: pexels.com
Waktu
Pastikan kamu sudah membaca dengan benar undangan yang kamu terima tentang kapan pesta akan diselenggarakan. Baik hari, tanggal dan jamnya. Jika waktunya masih lama, kamu bisa memasang pengingat agar harinya tidak terlewat.
Kamu juga perlu untuk datang tepat waktu. Karena kalau kamu datang terlambat, kamu akan menjadi pusat perhatian.


foto: pexels.com
Make Up
Tampil cantik untuk menghadiri pesta memang sudah seharusnya dilakukan. Namun selalu perhatikan bagaimana kamu ingin tampil. Apakah ingin yang sederhana saja atau yang mewah.
Ini juga berkaitan dengan dress code yang sudah ditentukan. Memakai make up yang sesuai dengan pakaian yang dikenakan akan membuat tampilanmu luar biasa. Jangan sampai berlebihan dalam memoles make up. Bukan tampil cantik, kamu justru akan nampak aneh.


foto: pexels.com
Tempat Pesta
Mengetahui tempat pesta juga penting untuk menyesuaikan dengan penampilanmu. Misal, pesta di gedung besar dan mewah tentu akan berbeda dengan pesta outdoor di taman yang asri dan sejuk.
Jika tidak ada aturan tentang busana yang harus dikenakan, maka sesuaikan saja dengan tempat pesta yang akan kamu hadiri. Pastikan kamu memilih pakaian yang nyaman untuk dikenakan selama pesta.


foto: pexels.com
Tamu Undangan
Paling tidak, kamu harus tahu siapa saja yang mungkin diundang dalam pesta tersebut. Untuk apa? Agar kamu tahu dengan siapa saja kamu akan bertemu sehingga kamu bisa menyesuaikan obrolan dengan mereka.
Juga penting untuk mengetahui ini agar kamu bisa memutuskan apakah bisa membawa serta anak untuk ikut hadir dalam pesta atau tidak.

Menghadiri pesta tidak hanya tentang mempersiapkan penampilan. Namun juga mempersiapkan segala sesuatu yang mungkin dibutuhkan di tempat pesta. Juga mempersiapkan apa saja yang mungkin bisa kita temui di sana.

foto sampul: pexels.com

*postingan ini diikut sertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community

Post a Comment

0 Comments