5 Ide Aktivitas Seru yang Cocok buat Si Introvert



Apa yang terpikir ketika mendengar kata "introvert"? Orang yang pendiam, tidak suka di keramaian dan lebih senang menyendiri? Beberapa ciri yang disebutkan itu tidak sepenuhnya salah. Namun masih banyak anggapan salah mengenai introvert.


Introvert adalah tipe kepribadian yang fokus pada pikiran, perasaan dan suasana hatinya sendiri. Seorang yang introvert juga lebih senang dan merasa nyaman dengan nuansa lingkungan yang tenang dan tidak berisik.


Seorang introvert yang identik dengan suasana tenang dan tidak terlalu banyak orang bukan berarti tidak suka melakukan hal yang menyenangkan. Hal yang menyenangkan bagi seorang introvert tentu berbeda dengan seorang ekstrovert.


Dalam melakukan hal yang seru, seorang introvert biasanya tidak akan melibatkan orang lain. Dengan kata lain, ia akan melakukan hal yang menyenangkan sendiri. Selain itu, hal seru yang dilakukan seorang introvert biasanya berkutat di dalam rumah.


Apa saja ide aktivitas seru bagi seorang introvert? 


Membaca

Sebagian besar orang dengan kepribadian introvert senang membaca. Membaca mungkin terlihat membosankan. Namun bagi seorang introvert, ia bisa membebaskan imajinasinya melalui apa yang ia baca.


Menulis

Ada banyak hal dalam pikiran seorang introvert yang sulit ia ungkapkan dengan kata-kata. Maka menulis jadi salah satu cara seorang introvert dalam mengungkapkan perasaan dan suasana hatinya.


Mengurus Tanaman

Seorang introvert sangat suka suasana yang tenang seperti yang berkaitan dengan alam. Salah satunya adalah mengurus tanaman yang membuat seorang introvert merasa damai.


Melukis

Bagi seorang introvert yang gemar menggambar, aktivitas melukis adalah hal yang seru dilakukan. Tidak sekadar menghasilkan bentuk dan memadukan warna, menggambar bisa jadi ajang untuk berekreasi bagi seorang introvert.


Bermain Game

Siapa bilang seorang introvert hanya senang aktivitas yang monoton? Banyak juga orang introvert yang senang bermain game. Namun ia akan lebih memilih game yang bisa dimainkan sendiri alias tidak harus bersama orang lain.


Rekomendasi Game Seru untuk Introvert

Seorang introvert punya selera yang berbeda dalam bermain game. Selain tidak suka bermain dengan banyak orang, ia juga lebih senang permainan yang membuatnya berpikir lebih dalam.


Orang yang introvert senang menurut rasa penasarannya. Semakin dibuat penasaran, ia akan semakin berusaha untuk memecahkan misteri tersebut. Dan ketika ia berhasil menyelesaikan game, ia akan sangat puas.


Tidak perlu bingung cari rekomendasi game seru buat si introvert. Di plays.org, kamu bisa menemukan banyak sekali pilihan game terbaru yang seru dimainkan.



Salah satu game di plays.org yang direkomendasikan untuk si introvert adalah game Letters Memory, yaitu permainan mengingat huruf. Yuk, cek keseruan main Letters Memory di plays.org!


Permainan dimulai dengan level paling mudah, yaitu empat kartu tertutup. Pemain harus mencocokkan dua kartu yang punya huruf sama.



Permainan akan dilanjutkan pada level yang lebih sulit dengan semakin banyak kartu. Pemain harus membuka satu persatu kartu untuk mencocokkannya.


Ada 8 level yang harus kamu selesaikan semuanya. Setelah semuanya selesai, kamu bisa mengulang dari level awal.



Kenapa Harus Bermain Game di Plays.org?

Plays.org merupakan platform game yang patut kamu coba sebagai salah satu pilihan aktivitas seru di rumah maupun di mana saja dan kapan saja. Inilah alasan kenapa kamu harus bermain game di plays.org:

  • Terdapat ratusan pilihan game dari berbagai kategori, seperti kategori game edukasi, tantangan, teka-teki dan petualangan.
  • Bisa dimainkan secara gratis.
  • Tidak perlu mengunduh aplikasi, kamu bisa membuka situsnya langsung dari browser.
  • Bisa dimainkan semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.
  • Bisa dimanfaatkan untuk melatih kecerdasan anak karena banyak permainan edukatif yang jadi sarana belajar.
  • Penuh tantangan dan menyenangkan.


Nah, itulah beberapa ide aktivitas seru yang bisa dilakukan seorang introvert. Salah satunya adalah bermain game di plays.org yang dijamin asyik dan menyenangkan.


Salam,




Post a Comment

0 Comments