Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG


Mewujudkan kesehatan keluarga bisa dimulai dari makanan. Karena apa yang kita masukkan dalam tubuh sebagai makanan, menjadi penentu sehat atau tidaknya tubuh. Jika mengonsumsi makanan sehat, maka tubuh akan menjadi sehat dan bugar. Sebaliknya, makanan tidak sehat akan menjadi sebab munculnya berbagai penyakit, mulai dari yang ringan hingga penyakit serius.


Menyiapkan makanan sehat diawali dengan memilih bahan makanan yang baik dan bersih serta memastikan nilai nutrisi di dalamnya. Hal yang juga tak kalah penting, makanan sehat juga dibuat dengan tambahan bumbu yang aman. Penambahan bumbu dapat menciptakan cita rasa yang sedap pada makanan.


Tidak sedikit orang yang terbiasa menambah MSG atau penguat rasa terhadap makanan. MSG atau sering juga disebut micin memang bisa membuat rasa masakan menjadi lebih sempurna. Akan tetapi, penggunaan MSG secara berlebihan apalagi dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.


Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Menyadari akan bahaya MSG atau micin yang digunakan berlebihan dan terus menerus pada makanan, sudah saatnya beralih ke resep makanan tanpa MSG. Ada banyak referensi resep masakan enak yang sehat buat keluarga tanpa harus menambahkan penguat rasa, seperti berikut ini:


  1. Ayam Dadu Crispy Non MSG



Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg salah satu kreasi ayam goreng yang wajib dicoba karena kelezatan dan kerenyahannya. Cara masak ayam dadu ini sangat simpel dan mudah karena menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non MSG. Menghadirkan cita rasa gurih yang nikmat walau tanpa micin.


Menjadi pilihan menu ayam goreng sehat untuk si kecil yang suka dengan olahan ayam goreng yang krispi. Cocok untuk disajikan sebagai menu sehari-hari kapan saja, mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam. Yuk segera coba resep Ayam Dadu Crispy Non MSG untuk nikmati menu ayam goreng yang sehat berikut ini:


Bahan:

300 gram dada ayam fillet

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

minyak goreng secukupnya


Cara Membuat:

  • Potong dada ayam berbentuk dadu. Cuci lalu sisihkan.

  • Buat adonan dari Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan air secukupnya.

  • Masukkan potongan ayam.

  • Goreng ayam dalam minyak panas dan angkat sesudah matang.


  1. Ayam Kunyit Crispy Non MSG



Resep Ayam Kunyit Crispy adalah salah satu ide ayam goreng dengan sentuhan kunyit yang bermanfaat untuk kesehatan. Rasa ayam goreng ini tak kalah dengan yang ada di restoran cepat saji. Kulitnya renyah dan bumbunya juga meresap sampai ke dalam. Cara masak Ayam Kunyit Crispy sangat mudah sekali.


Yang bikin spesial dari cara masak dan rasanya adalah karena Kobe Tepung Serbaguna Premium. Tepungnya non MSG dan bervitamin lalu dipadu dengan bubuk kunyit yang berkhasiat sehingga mampu menampilkan kreasi ayam yang sehat dan juga lezat. Inilah resepnya yang wajib dicoba di rumah:


Bahan:

minyak goreng secukupnya

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

1/2 ekor ayam (potong 6)

1/3 sendok makan bubuk kunyit

Cara Membuat:

  • Buat adonan dari Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit dan air secukupnya.

  • Masukkan potongan ayam ke dalam adonan.

  • Goreng ayam yang sudah dibaluri adonan tepung ke dalam minyak panas.

  • Angkat dan sajikan.


  1. Curcuma Fried Chicken



Kreasi ayam goreng yang sehat, resep Curcuma Fried Chicken atau ayam goreng temulawak. Walau ini merupakan ayam yang menggunakan bumbu rempah, tapi rasanya sangat lezat. Cara membuat Curcuma Fried Chicken juga mudah sekali, menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang tanpa MSG dan dicampurkan dengan bubuk curcuma.


Salah satu inspirasi ayam goreng resto yang sehat dengan kandungan temulawak dan vitamin dari tepungnya. Tak ada alasan lagi untuk tak mencoba menu ayam goreng temulawak ini, karena renyahnya menggoda dan gurihnya bikin mau nambah lagi. Yuk, segera coba resep di bawah ini:


Bahan:

minyak goreng secukupnya

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

1/2 ekor ayam (potong 6)

1/3 sendok makan bubuk curcuma (temulawak)


Cara Membuat:

  • Rendam ayam dalam air.

  • Siapkan wadah. Campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk curcuma / temulawak. Aduk rata.

  • Balurkan ayam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari. Sisihkan.

  • Gorengan ayam dalam minyak panas terendam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.

  • Angkat dan sajikan.


Keunggulan Kobe Tepung Serbaguna Premium



Kobe Tepung Serbaguna Premium adalah tepung bumbu sehat yang tidak mengandung MSG. Selain itu, tepung bumbu ini juga memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi harian bagi tubuh. Terbukti, bahwa tepung bumbu ini begitu menyehatkan.

 

Kobe Tepung Serbaguna Premium terbuat dari rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih. Rempah berkualitas terbaik menghasilkan  cita rasa gorengan menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan harum menggoda. Masakan yang dibuat dari tepung bumbu ini pasti akan menjadi favorit keluarga.

 

Kobe Tepung Serbaguna Premium praktis digunakan serta cocok untuk membuat hidangan gorengan apapun seperti ayam, tempe, seafood, tahu, tempe dan lain sebagainya. Jadi tidak bingung lagi untuk menghasilkan makanan yang enak setiap harinya karena ada tepung bumbu ini.


Kobe Tepung Serbaguna Premium juga merupakan tepung bumbu tanpa MSG dan bervitamin pertama di Indonesia dengan banyak kelebihan berikut ini:

  • Tanpa MSG

  • Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc

  • Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan


Kobe Tepung Serbaguna Premium bisa dibeli di warung, minimarket atau supermarket terdekat. Produk ini juga bisa dibeli secara online di Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store.


Yuk, mulai kebiasaan hidup sehat dengan memasak makanan tanpa MSG dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium. Dapatkan inspirasi resep lainnya di Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG.


Salam,


Post a Comment

0 Comments