Resep Telur Dadar Crispy ala Dapur Kobe, Cocok untuk Bekal Sekolah atau ke Kantor


Libur lebaran sudah berlalu. Kini aktivitas kembali seperti semula bersama dengan keputusan pemerintah yang memberikan kelonggaran terkait pandemi yang dua tahun belakangan menimpa seluruh dunia. Anak-anak mulai masuk sekolah dan orang dewasa sudah kembali bekerja dengan jam normal.


Anak sekolah dan orang kerja bakalan pulang siang atau bahkan sore hari. Itu artinya mereka harus melewatkan waktu makan siang di luar rumah. Maka menyiapkan bekal makan siang untuk mereka merupakan suatu keharusan.


Pagi hari saat harus menyiapkan bekal makan siang sebenarnya merupakan saat yang benar-benar hectic. Bagaimana tidak? Bukan cuma bekal makan siangnya, menu sarapan pagi hari juga dipersiapkan saat itu juga. Belum lagi persiapan lain seperti pakaian dan kebutuhan lainnya.


Dengan kesibukan pagi hari yang super padat, memilih menu bekal makan siang yang praktis dan mudah dibuat adalah solusinya. Tapi menu yang demikian harus enak dong, biar makan siang di sekolah atau kantor jadi penuh selera. Untuk itu, aku rekomendasikan resep telur dadar crispy ala Dapur Kobe. Tentunya memakai produk tepung Kobe ya.



Mengenal Kobe



Kobe memulai perjalanan sejak tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertamanya adalah tepung bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Dari sejarah ini, terbukti jelas bahwa Kobe merupakan produk asli Indonesia. Padahal banyak yang mengira bahwa Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Sebenarnya Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak yang kemudian memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu.



Keunggulan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy


Kobe Tepung Kentucky Super Cripsy merupakan salah satu produk andalan Kobe. Seperti namanya, tepung bumbu ini sering digunakan untuk membuat ayam goreng. Terbukti bahwa tepung bumbu ini bisa menghasilkan ayam goreng yang renyahnya tahan lama hingga 8 jam dan rasa sedap yang menggugah selera karena racikan bumbu yang pas.


Selain untuk membuat ayam goreng renyah, Kobe Tepung Kentucky Super Cripsy ternyata juga bisa dibuat untuk menghasilkan kreasi menu makanan lain seperti telur dadar crispy. Dengan keunggulan yang dimiliki, telur dadar yang dibuat dengan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy ini bertekstur sangat renyah dan memiliki rasa gurih yang sangat nikmat.



Resep dan Cara Membuat Telur Dadar Crispy


Resep:

  • 5 butir telur ayam
  • 3 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy (75 gram)
  • 140 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
  • Panaskan teflon yang sudah diberi sedikit minyak.
  • Dadar telur yang sudah dikocok pada teflon yang sudah panas.
  • Angkat telur dadar yang sudah matang. Biarkan dingin lalu potong-potong dan sisihkan.
  • Buat adonan basah dengan mencampurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Cripsy dengan air. Aduk sampai tidak menggumpal.
  • Masukkan telur dadar yang sudah dipotong ke dalam adonan tepung.
  • Gulingkan telur dadar di atas Kobe Tepung Kentucky Super Crispy pada wadah lain. Tekan-tekan telur dadar agar tepung menempel.
  • Goreng dalam minyak panas dan api sedang hingga kuning kecokelatan.
  • Angkat telur dadar lalu sajikan.

Mudah bukan membuat telur dadar crispy ala Dapur Kobe? Maka tidak salah jika menu praktis ini menjadi andalan untuk bekal makan siang anak sekolah atau suami yang bekerja. Temukan juga beragam resep makanan enak yang juga mudah dibuat di Dapur Kobe.

Salam,



Post a Comment

2 Comments

  1. Belum pernah bikin, bisa eksekusi nih pakai tepung Kobe...

    ReplyDelete
  2. Nice share,
    Resep telor dadar crspy pakai kobe kayaknya mesti dipraktikkan,, enak banget keliatannya hehe

    ReplyDelete