2 Nov 2020

Scarlett Whitening Body Care, Rangkaian Pencerah Kulit sekaligus Mood Booster


Memasuki bulan baru yaitu bulan November, sepertinya kita harus bersiap dengan segala kemungkinan tentang cuaca. Saat pagi hari bisa cerah, tapi menjelang siang bisa tiba-tiba mendung. Hujan juga mungkin akan turun sepanjang hari hingga malam. Wajar karena memang bulan ini sudah masuk musim penghujan. Tinggal bagaimana kita menyesuaikan diri agar aktivitas tidak terganggu.


Di sisi lain, perubahan cuaca juga tidak selalu hanya berpengaruh terhadap rutinitas. Mood atau suasana hati juga sangat mungkin merasakan imbas dari cuaca. Seharian mendung dan hujan bisa bikin semangat turun dan akhirnya mager alias malas gerak. Kalau sudah begini, apa iya mau seharian rebahan terus sambil mendengar rintik hujan?


Pada kesempatan kali ini, saya mau menunjukkan cara untuk meningkatkan mood di musim penghujan ini. Biar semangat tetap on, pikiran tetap fresh, dan aktivitas tetap bisa berjalan lancar. Cara yang mau saya tunjukkan kali ini bukan tentang memilih camilan atau bagaimana berkreasi dengan resep sederhana, melainkan cara merawat diri yang sekaligus bisa jadi mood booster. Penasaran? Check this out!


Mengenal Scarlett Whitening


Yups, benar. Yang mau saya sampaikan pada kesempatan kali ini adalah sebuah produk perawatan kulit terutama kulit tubuh dari brand yang namanya sudah pasti tidak asing lagi, Scarlett. Saat mendengar nama ini, sebagian orang pasti akan langsung teringat pada nama artis cantik Felicya Angelista yang menjadi sosok di balik populernya semua produk Scarlett.


Scarlett sudah mulai beredar di pasaran sejak 2017. Scarlett sudah mengantong izin dari BPOM dan terbukti cruelty-free atau no animal tested yang artinya tidak membahayakan hewan dalam proses produksinya. Demi menjawab kebutuhan perempuan Indonesia akan produk perawatan lengkap, Scarlett menghadirkan produk skincare dan bodycare.


Review Pemakaian Scarlett Body Care


Di tengah viralnya produk Scarlett di berbagai media sosial, saya termasuk yang sangat beruntung karena punya kesempatan untuk menyobanya. Jujur, saya sangat penasaran dengan produk Scarlett ini karena begitu banyak ulasan positif di berbagai platform. Karena tidak mau setengah-setengah, makanya saya membeli serangkaian Scarlett Whitening Body Care yang terdiri atas Body Scrub, Brightening Shower Scrub dan Brightening Body Lotion.



SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA


Produk yang satu ini paling bikin saya penasaran. Pasalnya belum terlalu banyak yang mengulasnya dibanding Scarlett Body Lotion. Rasa penasaran saya akhirnya terjawab setelah hampir 3 minggu mencoba produk ini. Mari kita kupas satu persatu dari semua sisi produk ini.


Packaging

Soal kemasan, Scarlett sepertinya sangat concern untuk menghadirkan kesan yang feminine dan girly. Terbukti dari kemasan Scarlett Body Scrub Romansa ini yang dominan warna pink serta putih, dua warna yang identik dengan perempuan. Kemasan Body Scrub ini disertai lapisan alumunium foil di bawah tutupnya. So, bisa dipastikan isinya akan aman dan terjaga. Tapi pastikan selalu merapatkan tutupnya setelah dipakai agar isinya tidak tumpah karena mungkin tidak sengaja terjatuh.


Tektur

Sebagaimana kebanyakan produk scrub lainnya, Scarlett Body Scrub Romansa ini memiliki butiran halus yang akan sangat terasa ketika dipakai. Tenang saja, butirannya tidak akan menimbulkan iritasi saat digosok pada kulit. Syaratnya, menggosoknya memang harus lembut dan pelan. Efek eksfoliasi-nya akan sangat terasa. Dijamin, sel kulit mati langsung terangkat.



Warna

Butiran scrub berwarna putih itu ketika digosokkan pada kulit juga akan membuat kulit tampak putih pekat. Namun ternyata tidak sulit dibilas, lho. Setelah disiram dengan air sambil digosok lembut, butiran akan luruh. Rasanya kulit jadi terasa sangat jauh lebih lembut dibanding sebelum memakainya. Kesan lembut itu bahkan bertahan beberapa jam setelah mandi. Amazing, kan?


Wangi

Kalau bermimpi ingin mandi ala puteri keraton dengan wewangian bunga, Scarlett Body Scrub Romansa jadi pilihan yang tepat. Wanginya sangat lembut dan membuat seluruh tubuh jadi seharum bunga usai mandi. Seperti rasa halusnya di kulit, wanginya juga cukup tahan lama. Bahkan beberapa jam setelah mandi dan beraktivitas, wanginya masih tertinggal di kulit. Mood booster banget pokoknya.


Cara Pemakaian

Cara memakai Scarlett Body Scrub Romansa sebenarnya ada dua metode, yaitu kering atau basah. Kalau mau cara kering, berarti scrub bisa langsung dioles pada tubuh. Sedangkan untuk cara basah, kulit harus dibasahi air terlebih dahulu. Saya pribadi lebih suka cara kering karena scrub bisa menempel sempurna pada kulit. Yang artinya, kandungan dari Scarlett Body Scrub Romansa akan meresap ke dalam kulit. Meskipun cara meratakannya mungkin butuh sedikit effort, tapi cara ini cukup menyenangkan.


Scarlett Body Scrub Romansa ini disarankan dipakai 2-3 hari saja dalam seminggu. Tidak boleh setiap hari karena produk ini sifatnya meng-eksfoliasi. Sedangkan proses eksfoliasi tidak boleh terlalu rutin sebab bisa membuat lapisan kulit terkikis dan bisa memicu iritasi. Dengan pemakaian rutin sesuai aturan, Scarlett Body Scrub Romansa akan menghasilkan kulit yang semakin cerah.



SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANATE


Eits, mandi menyenangkan ala puteri keraton belum usai. Setelah memakai Scarlett Body Scrub Romansa, lanjutkan dengan menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate. Masih ada konsep "scrub" di produk ini seperti Scarlett Body Scrub Romansa, tapi tentu tidak sama persis. Ini dia ulasan detailnya.

Packaging

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate dikemas dalam botol plastik bening. Bagian atasnya dilengkapi tutup flip berwarna putih. Karena botolnya transparan, maka isinya bisa terlihat jelas dari luar. Dengan kemasan yang demikian, produk ini cukup easy to bring bahkan untuk traveling. Cuma butuh memastikan saja bahwa tutupnya rapat dan tidak ada bagian botolnya yang bocor.


Tekstur

Sudah dikatakan bahwa Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate ini masih mengusung konsep butiran halus seperti Scarlett Body Scrub Romansa. Butiran scrub-nya bahkan terlihat dari luar. Tekstur cairannya tidak terlalu kental namun tidak sangat encer. Sangat mudah mengalir di shower puff dan busa yang dihasilkannya pun cukup banyak.




Warna

Produk-produk Scarlett didominasi warna cerah, seperti Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate yang memiliki cairan berwarna pink tua pekat. Warna itu terlihat mencolok di dalam botol transparan namun dilihatnya tetap menarik dengan butiran scrub di dalamnya. Namun ketika dituangkan, warnanya jadi lebih soft.


Wangi

Salah satu hal menarik dari produk Scarlett adalah wanginya yang kuat dan tidak pasaran. Begitu juga dengan Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate ini yang tak kalah wangi dari Scarlett Body Scrub Romansa. Soal ketahanan, wangi produk ini juga berani diadu. Siap-siap saja menjadi pusat perhatian karena wanginya yang sangat menyegarkan setelah mandi bahkan tanpa memakai parfum apapun.


Cara Pemakaian

Tentang cara pemakaiannya, tidak ada hal yang sulit. Cukup dengan membalurkannya pada seluruh tubuh, produk ini akan menghasilkan busa yang lembut. Gosok perlahan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air sampai bersih. Setelah dibilas, produk ini akan membuat kulit terasa lebih lembut dan wangi. Tidak seperti Scarlett Body Scrub Romansa yang hanya boleh dipakai beberapa kali dalam seminggu, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate boleh dipakai setiap hari karena scrub-nya tidak terlalu kasar.



SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION FRESHY



Yuhuu, saatnya mengulas produk terakhir dari rangkaian Scarlett Body Care yang sudah saya coba selama beberapa minggu terakhir ini. Ia adalah Scarlett  Fragrance Brightening Body Lotion Freshy. FYI, varian freshy ini adalah jenis terbaru lho. Dirilis belum lama ini dan langsung mencuri perhatian karena wanginya yang segar. Mari kita bahas secara lebih dalam.


Packaging

Kemasan botol yang dipakai untuk produk ini hampir sama dengan Scarlett Body Shower yaitu berupa botol transparan dengan bentuk kembung. Bedanya terletak pada bagian tutupnya. Scarlett  Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini memiliki tutup berbentuk pump alias pompa. Jadi untuk mengeluarkan isinya tinggal dipencet. Tidak perlu khawatir isinya terkeluarkan tidak sengaja, karena ada lock system yang membuatnya tetap aman meskipun dibawa bepergian.


Tekstur

Setelah merasakan sensasi berbutir dari dua produk sebelumnya, Scarlett  Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini melengkapi ritual merawat tubuh menjadi lebih menyenangkan. Body lotion ini memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga tidak sulit dikeluarkan dari wadahnya. Sekali dioles, lotion ini akan langsung meresap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali.




Warna

Berada di dalam botol transaparan membuat semua orang bisa mengetahui isi body lotion ini. Warnanya dominan putih dan cenderung kekuningan. Cairan kental lotion ini mudah berbaur dengan kulit dan membuat kulit terlihat satu tingkat lebih cerah.


Wangi

Bicara lagi tentang kesempurnaan, benar jika Scarlett  Fragrance Brightening Body Lotion Freshy benar-benar membuat aktivitas merawat kulit jadi jauh lebih menyenangkan. Semuanya seolah sempurna dengan ditutup oleh wangi body lotion ini yang sangat harum semerbak. Wanginya seperti Jo Malone English Pear dan Fressia eau de cologne. Bisa terbayang kan, kalau memakai lotion ini seperti sedang memakai parfum mewah dan berkelas?


Cara Pemakaian

Sebagai body lotion dengan fungsi mencerahkan, Scarlett  Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini wajib banget dipakai setiap hari. Tidak hanya di pagi hari setelah mandi, lotion ini juga bisa digunakan saat malam hari menjelang istirahat. Cukup tuang ke bagian tubuh yang diinginkan lalu ratakan. Wanginya akan membuat aktivitas di siang hari jadi penuh semangat, juga membuat istirahat malam jadi lebih rileks.


Kesimpulan



Dari ketiga produk Scarlett Body Care yang sudah saya coba selama kurang lebih 3 minggu ini, saya bisa menyimpulkan:


- Scarlett Body Care terbukti menyehatkan kulit karena semua produknya mengandung vitamin E, vitamin yang bisa menjaga elastisitas kulit, memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dan menghindarkan kulit dari radikal bebas.


- Scarlett Body Care mampu membuat kulit terlihat satu tingkat lebih cerah karena ketiganya mengandung glutathione dengan fungsi melembabkan yang lebih maksimal dan kulit akan semakin terlihat glowing dengan pemakaian rutin dan sesuai aturan.


- Scarlett Body Care jadi rekomendasi terbaik untuk meningkatkan mood di situasi yang tidak menentu seperti sekarang, karena wanginya sangat khas dan menenangkan.


- Scarlett Body Care menerapkan sistem keamanan yang terjamin. Mulai dari proses pengiriman yang dilengkapi bubble wrap hingga setiap keamanan memiliki kemasan yang aman dan anti-tumpah.


Buat siapapun yang ingin merasakan pengalaman merawat diri dengan Scarlett Body Care seperti saya, dapatkan produknya dengan harga Rp75.000 per item. Kabar baiknya, Scarlett menyediakan paket perawatan dengan harga hanya Rp300.000 untuk 5 item bebas pilih. Bisa dapat free gift atau exclusive box juga lho untuk pembelian paket. Menyenangkan, bukan?


Satu lagi, hati-hati terhadap produk palsu atau tiruan. Karena produk ini sekarang sangat populer, maka banyak juga oknum tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan keadaan dengan menjual produk tidak asli. Pastikan mendapatkan Scarlett Body Care asli  melalui nomor Whatsapp 087700163000 atau Line @scarlett_whitening. Kalau saya, lebih suka order melalui toko resminya di Shoppee Scarlett_whitening agar bisa mendapatkan subsidi atau bahkan gratis ongkos kirim.


Salam,



No comments:

Post a comment