25 Nov 2020

Inilah Cara Menjalani Hidup sebagai Wanita yang Berpikir Positif



Pekerjaan yang banyak dan harus diselesaikan segera membuat banyak wanita harus belajar bagaimana cara menetapkan Batasan yang sehat untuk kesehatan mentalnya. Kesehatan mental dan emosional kita harus dijaga karena jika tidak, kamu akan menjalani kehidupan dengan pikiran yang negatif. Ketika kamu membiarkan energi negatif ini memasuki ruang dan mengendalikan hidupmu, seringkali sulit untuk menghilangkannya. Hal ini terjadi karena kita cenderung berpuas diri dan merasa sudah terlibat banyak hal walaupun hanya sedikit usaha. Maka, penting bagi wanita untuk selalu berpikir positif dalam menjalani hidup. Berikut cara untuk menjalani hidup sebagai wanita yang berpikir positif.


1.                  Cintai dirimu sendiri terlebih dahulu

Kamu harus memutuskan untuk mulai mencintai diri sendiri lebih dari orang lain, termasuk pasanganmu, orang tuamu, teman-temanmu, atau bahkan anakmu. Kamu harus mengutamakan diri sendiri. Kamu juga harus berani berkata “tidak” jika itu mengganggumu. Jika orang-orang dalam hidupmu tidak dapat menghargai Batasan yang sehat ini dan jika mereka tidak mendukung pilihanmu, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan hubungan tersebut.


2.                  Carilah konseling kesehatan mental

Kita perlu menjaga kesehatan mental kita sama seperti menjaga kesehatan fisik kita. Terkadang trauma masa lalu mempengaruhi bagaimana kita melihat kehidupan dan hubungan kita, dan mungkin dibutuhkan terapis professional untuk membantumu mengidentifikasi bagaimana situasi masa lalu itu terwujud dalam kehidupanmu saat ini. Lakukan investasi untuk meluangkan waktu berbicara dengan seorang profesional untuk membantumu melihat sesuatu melalui lensa yang berbeda dan merangkul cara baru untuk menjalani hidup.


3.                  Ambil kendali dalam hidupmu

Satu-satunya orang yang dapat mengendalikan hidupmu adalah dirimu sendiri, dengan begitu kamu sudah menjalani hidup yang positif. Meskipun kita suka berpikir kita dapat mengontrol anak-anak kita atau orang penting lainnya, kenyataannya kita tidak bisa. Kita bisa mempengaruhi perilaku mereka, tetapi pada akhirnya, kita tidak bisa mengendalikan pikiran atau emosi mereka. Oleh karena itu, alihkan energi itu dan fokuslah pada bagaimana kamu bereaksi terhadap situasi tertentu dan ambil kembali kendali atas hidupmu. Terkadang hal terbaik itu datangnya dari dalam diri dan banyak kekuatan di dalam diri kita yang tidak kita sadari.


Menjalani hidup sebagai wanita yang sibuk dalam karier dan keluarga membuatmu berpikir bahwa hidupmu begitu padat. Namun, dengan tetap menjalani kehidupan dengan positif, akan membantumu menjalani hidup sebagai wanita hebat. Cerita inspirasi tentang kehidupan wanita lainnya dibaca di situs informasi wanita Urbanwomen.


Salam,



No comments:

Post a comment