4 Jun 2020

Penting! Inilah Tips Memilih Kost Jakarta Selatan Terbaik dan Nyaman



Ketika muncul keinginan atau keharusan untuk hidup mandiri, sebenarnya tidak harus dengan memiliki rumah terlebih dahulu. Bagaimanapun, memiliki rumah tidak bisa serta merta terwujud. Harus ada proses panjang terutama bagi yang belum memiliki dana yang cukup. Maka dari itu, tinggal di kost menjadi pilihan yang bisa diambil. Masalahnya, menemukan kost yang cocok di hati sering kali tidak mudah. Terlebih di kota-kota besar, perlu sekali menerapkan beberapa tips memilih kost Jakarta Selatan.

Banyak kost terserdia di kawasan Jakarta Selatan. Sebagai kawasan yang ramai dan menjadi pusat kegiatan masyarakat, tujuan memilih kost di daerah tersebut termasuk kost Setiabudi bisa beragam. Mungkin ada yang butuh kost untuk tempat tinggal selama kuliah. Ada juga yang barangkali harus tinggal di kost karena berstatus sebagai pekerja yang datang dari luar daerah. Beberapa juga butuh kost untuk tinggal sendiri, sementara yang lain butuh kost untuk tinggal bersama orang lain, semisal pasangan. Apapun tujuannya, beberapa tips di bawah ini akan sangat membantu terutama bagi yang baru pertama kali mencari kost.


Sesuaikan dengan Anggaran

Ketika memutuskan untuk tinggal di kost, tentu sudah tahu bahwa harus ada tarif  yang dibayar secara rutin. Karena itulah, tips memilih kost Jakarta Selatan ini menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Harga kamar kost beragam, tergantung dari ukurannya, fasilitas dan lokasinya. Kost Setiabudi yang merupakan kawasan dekat Kuningan bisa berharga lebih tinggi dibanding kost di daerah pinggiran. Kamu harus mempertimbangkan ketersediaan dana yang dimiliki.


Pertimbangkan Ukuran Kamar

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kost bisa dipakai untuk tinggal sendirian maupun bersama orang lain. Jumlah penghuni kamar kost juga harus masuk dalam daftar pertimbangan karena itu akan mempengaruhi pilihan kamar yang didasarkan pada ukurannya. Jika untuk tinggal sendiri, sebaiknya pilih kamar kost yang tidak terlalu besar. Selain harganya yang lebih murah, kamar kost kecil lebih mudah diatur. Sedangkan bagi yang ingin tinggal bersama pasangan, pilih kamar kost yang lebih besar. Kalau harus membawa anak kecil, kamar kost yang lebih besar akan lebih baik.


Lihat Sistem Ventilasinya

Kost Setiabudi terletak di kawasan pusat bisnis yang sekelilingnya terdapat banyak gedung bertingkat. Udara di kawasan tersebut pasti lebih terasa panas. Maka dari itu, salah satu tips memilih kost Setiabudi perlu untuk memperhatikan sistem ventilasinya. Sistem ventilasi pada kamar kost sangat berpengaruh terhadap kenyamanan selama menghuninya. Sistem ventilasi yang tidak baik akan membuat kamar jadi lembab dan bisa muncul masalah serius lainnya.


Cek Ketersediaan Kamar Mandi

Kamar mandi adalah salah satu fasilitas yang pasti tersedia di kost, termasuk kost Jakarta Selatan. Namun ada kost yang memiliki kamar mandi di luar untuk dipakai bergantian dengan penghuni kost lain dan ada juga kamar kost dengan kamar mandi di dalam untuk pemakaian sendiri. Dua pilihan ini ada untung dan ruginya. Pastikan menentukan pilihan berdasarkan kenyamanan agar betah tinggal di kost.


Ketahui Fasilitas Perabot

Poin terakhir ini bisa menjadi pertimbangan yang paling diperhatikan. Beberapa kamar kost menyediakan fasilitas lengkap, sehingga penghuninya tidak perlu membawa perabot lain. Tidak jarang juga kamar kost yang menyediakan perabot sebagian, seperti tempat tidur dan lemari saja. Beberapa di antaranya hanya menyediakan kamar kost kosong yang artinya penghuni harus melengkapi kebutuhan perabotnya sendiri. Pilihlah yang paling sesuai kebutuhan.


Beberapa tips memilih kost di atas bisa menjadi pertimbangan agar tidak salah dalam menentukan. Karena kost akan ditinggali dalam waktu yang tentunya tidak singkat, maka segala sesuatunya harus dirasa nyaman. Memang, menemukan kost terbaik dan nyaman barangkali membutuhkan proses yang panjang. Tapi pertimbangan dan pemikiran yang matang akan menghasilkan keputusan yang terbaik, termasuk ketika memutuskan tinggal di kost Jakarta Selatan atau kost Setiabudi.

Salam,

2 comments:

  1. Kalau misal kepepet ketiadaan dana, sepertinya yang penting sudah ada kasur dan murah adalah kecukupan yang sungguh wgwg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, karena sesungguhnya itu yang paling penting hehe

      Delete