2 May 2020

Cocok untuk Millenials, Inilah Rekomendasi 3 Channel YouTube untuk Menambah Ilmu

Photo by freestocks.org from Pexels

Usia muda bisa dibilang sebagai waktu terbaik dalam hidup. Bandingkan dengan masa anak-anak dengan kemampuan terbatas, kita tidak bisa berbuat banyak hal. Selain karena memang belum mampu, usia anak-anak menjadi masa di mana kita sering mendapatkan larangan. Pantas saja memang, karena di usia anak umumnya kita belum bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Saat usia anak, ego dan keinginan lebih tinggi tanpa adanya pemikiran yang realistis.

Usia muda tetap menjadi waktu yang terbaik. Bandingkan juga dengan usia menjelang tua. Di saat itu, kita sudah tidak semampu kala masih muda. Fisik mulai lemah dan bukan tidak mungkin mulai merasakan keluhan kesehatan. Waktu yang dimiliki juga sudah terbatas karena ada keluarga yang menjadi tanggungjawab utama. Memang tidak ada waktu yang terlambat, namun di usia tua keterbatasan juga seringkali menghalangi.

Usia muda seharusnya menjadi saat untuk memaksimalkan segala hal. Usia muda tidak akan kembali terulang. Sekali berlalu, maka tidak ada kesempatan lagi untuk merasakannya lagi. Maka dari itu, selagi masih muda, gunakan waktu untuk memperoleh banyak ilmu dan pengetahuan. Cara yang paling umum dan menjadi kewajiban adalah dengan menempuh pendidikan. Di samping itu, cara pendukung lainnya bisa belajar dari banyak sumber.

Saat ini, tidak sulit untuk mencari sumber belajar bagi anak muda. Dengan segala kecanggihan teknologi yang hadir, anak muda atau yang lebih sering disebut generasi millenials bisa melakukan berbagai hal untuk membuat dirinya lebih berkembang. Bisa dengan mengikuti berbagai pelatihan, membaca buku hingga menonton channel di YouTube. Dari semua cara yang bisa dilakukan, menonton channel YouTube menjadi cara belajar paling menyenangkan bagi anak muda.

Banyak sekali channel YouTube dengan variasi konten yang bisa menjadi pilihan. Sebagai anak muda yang aktif, sudah seharusnya selektif dalam memilih tontonan. Jangan sampai hanya sekadar mencari hiburan namun harus juga bisa memperoleh ilmu. Tak perlu bingung mencari 3 channel YouTube berikut ini sangat cocok untuk generasi millenials karena memang akun ini milik anak muda dengan segudang prestasinya masing-masing.


Gita Savitri


Rekomendasi channel YouTube pertama adalah Gita Savitri. Perempuan muda berhijab ini merupakan lulusan salah satu universitas ternama di Jerman. Ia sering bercerita tentang aktivitasnya selama menjadi mahasiswa di Jerman. Bukan sekadar bercerita, ada banyak inspirasi yang bisa diambil dari konten yang diciptakan Gita Savitri. Tidak hanya itu, Gita Savitri juga sering berbicara tentang berbagai isu dunia yang tengah jadi perbincangan.

Dari konten-kontennya, kita bisa melihat betapa anak muda ini begitu cerdas dalam menanggapi segala sesuatu. Kita bisa belajar banyak hal dari caranya berpikir kritis serta meniru sudut pandangnya agar menjadi anak muda yang lebih berwawasan. Hebatnya lagi, channel YouTube Gita Savitri masuk dalam jajaran YouTube Creators for Change Summit di London.


Rico Huang



Tertarik dengan dunia bisnis sedari muda? Mulailah langkah untuk belajar bisnis dari channel YouTube yang satu ini. Rico Huang dikenal sebagai pebisnis muda yang telah meraih kesuksesan. Ia berhasil membangun bisnisnya hingga membawanya menjadi anak muda kaya yang punya aset bernilai tinggi. Di channel YouTube-nya, Rico Huang banyak berbagi tentang strateginya dalam membangun bisnis, termasuk kisahnya ketika harus jatuh bangun.

Channel YouTube Rico Huang bisa menjadi inspirasi bagi kaum millenials untuk tidak takut menjadi pebisnis. Seperti yang diketahui bahwa banyak orang enggan memulai bisnis karena kurang keberanian. Namun Rico Huang berhasil membuktikan bahwa anak muda juga punya kesempatan yang sama untuk sukses. Di channel YouTube-nya ini, Rico Huang banyak berbicara tentang kiat membangun bisnis online dan segala seluk beluknya.


Wirda Mansur


Untuk melengkapi rekomendasi channel terbaik sebagai sumber belajar bagi millenials, ada channel YouTube Wirda Mansur. Wirda Mansur merupakan putri dari penceramah kondang Ustadz Yusuf Mansur. Ia berhasil menuntaskan pendidikan di luar negeri dan memiliki banyak prestasi di bidang keagamaan yang salah satunya yaitu menjadi penghafal Al-Qur'an. Karena itulah, channel Wirda Mansur juga sering menampilkan konten-konten berbau agama, seperti kiat-kiat dalam menghafal Al-Qur'an, keutamaan shalawat dan sejenisnya.

Tidak hanya memiliki pemahaman tinggi dalam bidan agama, Wirda Mansur juga dikenal sebagai pebisnis muda. Di usianya yang masih sangat muda, ia telah berhasil membangun beberapa perusahaan yang bergerak di bidang fashion dan kecantikan. Selain itu, ia memang bergabung dengan bisnis sang ayah. Wirda Mansur juga dikenal sebagai penulis dengan banyak buku motivasi yang telah dihasilkannya. Channel Wirda Mansur ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin memperdalam ilmu agama serta berbagai ilmu lain yang berkaitan dengan kehidupan masa muda.


Itulah beberapa channel YouTube anak muda yang juga sangat cocok untuk generasi muda. Dari ketiganya, generasi millenials bisa belajar banyak hal dalam hidup mulai dari pendidikan, karir, kesuksesan hingga agama. Bagi generasi muda, jangan sia-siakan waktu dengan menonton hal-hal yang kurang bermanfaat. Belajar dari channel tersebut bisa menjadi bekal bagus untuk meniru kesuksesan ketiga anak muda itu.

Salam,

1 comment:

  1. Wah, sepertinya saya tertarik dengan channelnya Rico Huang. Makasih mba sudah di share

    ReplyDelete

Mohon Berikan Komentar dengan URL