4 Sep 2019

Wujudkan Warung Milenial dengan Kudo, Aplikasi Buat Majuin dan Merdekain Warung

Warung milenial (sumber: instagram.com/kudo.indonesia)

Kemajuan teknologi yang semakin canggih sepertinya telah merambah ke semua lini kehidupan. Sekarang, apa saja bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Gadget yang terhubung dengan internet sudah bukan lagi benda asing yang jarang dimiliki. Hanya dengan memainkan layar gadget, semua keperluan dan keinginan bisa didapat.

Mau belanja? Tinggal order di toko online.
Mau makan? Tinggal order makanan dari kurir delivery.
Mau beli pulsa? Tinggal order melalui aplikasi.
Mau tahu soal berita terbaru? Tinggal berselancar di media sosial maupun laman berita online.

Segitu mudah dan cepatnya kebutuhan manusia dipenuhi hanya melalui gadget yang terhubung dengan internet. Kemajuan ini pula yang sekarang mulai bisa dirasakan pemilik warung tradisional. Ya, Kudo yang merupakan kepanjangan dari "Kios untuk Dagang Online" hadir sebagai aplikasi yang bisa dimanfaatkan pemilik warung untuk berjualan. Tidak sekadar berjualan biasa, Kudo memberi sarana untuk mewujudkan warung tradisional menjadi warung milenial atau Warung Digital Serba Bisa yang maju dan merdeka.


Kudo Membuat Warung Tradisional Siap Bersaing

Warung milenial (sumber: instagram.com/kudo.indonesia)

Salah satu perkembangan nyata manusia modern di era digital adalah tentang kebiasaan berbelanja. Sekarang, untuk bisa memenuhi barang-barang kebutuhan, seseorang tidak perlu meluangkan waktu pergi ke pasar, berjalan jauh, naik angkot, menghadapi macet dan panas terik atau berdesak-desakan dengan pembeli lain.

Ketika butuh sesuatu, seseorang bisa dengan mudah mendapatkannya melalui toko online. Hanya dengan mengoperasikan gadget, memesan barang, membayar melalui transfer, barang pun datang ke rumah diantar oleh kurir. Semudah itu. Layanan ini kemudian juga dikembangkan oleh para pemilik swalayan dan supermarket besar untuk menarik pelanggan.

Akibatnya, warung tradisional kalah bersaing karena tidak mampu mengejar ketertinggalan dalam hal teknologi. Tapi sekarang hal itu sudah bukan masalah besar lagi sejak ada Kudo. Aplikasi Kudo hadir memberi kesempatan pemilik warung tradisional menjadi agen yang nantinya bisa menyediakan produk tidak hanya yang ter-display di warung, melainkan produk yang tersedia secara online. Kini, warung tradisional siap bersaing dengan toko dan pasar modern berkat Kudo.


Apa saja yang Bisa Dilakukan jika Menjadi Agen Kudo?

Warung milenial (sumber: instagram.com/kudo.indonesia)

Warung tradisional yang biasanya ada di kampung dan desa umumnya menjual berbagai macam kebutuhan pokok, seperti grosir sembako. Ciri khas lainnya dari warung tradisional zaman old adalah menyetok barang sebulan sekali. Pemilik warung harus pergi ke pusat grosir untuk memenuhi stok barang. Cara pembayaran yang bisa diterima juga hanya pembayaran tunai.

Kini, warung tradisional bisa menjadi warung modern zaman now dengan menjadi agen Kudo. Selain masih bisa berjualan barang-barang kebutuhan pokok rumah tangga, menjadi agen Kudo juga memberi kesempatan pemilik warung untuk mendapat keuntungan lebih banyak. Caranya adalah dengan menyediakan layanan tambahan lain bagi pembeli. Apa saja layanan yang tersedia di agen Kudo? Check this out!

Bisnis Pulsa

Layanan di Agen Kudo (sumber: instagram.com/kudo.indonesia)
Bisnis pulsa memang menjadi bisnis yang terus berkembang. Bagaimana tidak? Sekarang ini semua orang memiliki ponsel dan butuh pulsa untuk bisa digunakan. Pulsa bukan lagi kebutuhan tersier, melainkan kebutuhan primer yang harus dipenuhi secara berkala. Bisnis yang menjanjikan ini juga bisa sekaligus dijalankan pemilik warung yang menjadi agen kudo.

Pembayaran Tagihan

Layanan di Agen Kudo (sumber: instagram.com/kudo.indonesia)
Agen Kudo juga memiliki akses untuk menyediakan layanan bayar tagihan telepon. Tentu layanan ini akan sangat menguntungkan baik bagi pemilik warung maupun pelanggan. Pelanggan tidak jauh-jauh membayar tagihan. Hanya dengan ke warung tetangga, kewajiban bayar tagihan bisa terlaksana.

PPOB

Layanan di Agen Kudo (sumber: instagram.com/kudo.indonesia)

Tidak hanya terbatas pada layanan pembayaran tagihan telepon, agen Kudo juga sekaligus bisa menjalankan bisnis PPOB alias Payment Point Online Bank. Artinya, agen Kudo akan semakin banyak mendapat keuntungan berkat layanan pembayaran tagihan yang semakin luas, mencakup PDAM, PLN, cicilan motor dan lain sebagainya.

Transfer Uang

Layanan di Agen Kudo (sumber: instagram.com/kudo.indonesia)
Kebutuhan mengirim uang secara online alias transfer memang meningkat tajam di era modern ini. Sayangnya, masih banyak kendala masyarakat di perkampungan seperti tidak memiliki rekening bank, tidak memiliki aplikasi mobile banking, atau sangat jauh dari ATM maupun bank. Kendala tersebut dijawab oleh Kudo yang telah menyediakan layanan transfer uang bekerja sama dengan BNI.


Jual Tiket Transportasi

Layanan di Agen Kudo (sumber: instagram.com/kudo.indonesia)
Satu lagi layanan di agen Kudo yang sangat membantu aktivitas masyarakat terutama yang tinggal di pedesaan, yaitu penjualan tiket transportasi. Selain menyediakan tiket pesawat, di agen Kudo juga tersedia tiket kereta api. Layanan penyediaan tiket ini menjadi salah satu layanan yang akan mendatangkan untung besar bagi agen Kudo.

Daftar Grab

Layanan di Agen Kudo (sumber: instagram.com/kudo.indonesia)

Bukti bahwa Kudo semakin mendukung gaya hidup kaum milenial adalah layanan pendaftaran menjadi driver Grab. Pekerjaan ini menjadi pekerjaan modern dengan peluang menjanjikan. Agen Kudo akan turut merasakan besarnya peluang yang menguntungkan ini dengan menyediakan layanan daftar Grab.


Bagaimana Caranya Menjadi Agen Kudo?

Sumber: kudo.co.id
Dengan semua kemungkinan keuntungan yang menjanjikan, menjadi agen Kudo adalah solusi tepat bisnis masa kini. Tidak terbatas bagi yang sudah memiliki warung, menjadi agen Kudo bisa dilakukan siapa saja dan dari latar belakang apa saja.

Kamu seorang mahasiswa yang ingin berpenghasilan sendiri dan belajar mandiri? Bisa banget jadi agen Kudo. Atau kamu seorang ibu rumah tangga yang ingin membantu penghasilan keluarga? Bisa banget juga jadi agen Kudo. Atau kamu sudah memiliki toko online dan ingin lebih banyak meraup keuntungan dengan berbagai jenis barang dagangan lain? Jadi agen Kudo lah jawabannya.

Daripada terus penasaran dan tidak sabar ingin segera mendaftar jadi agen Kudo, yuk ikuti langsung petunjuk di bawah ini!

  1. Download aplikasi Kudo dari Google Play Store atau buka dari link ini.
  2. Pilih "Masuk Sebagai Agen"kemudian pilih "Daftar Jadi Agen".
  3. Isi lengkap data diri dan jangan lupa masukkan kode referral kalau ada.
  4. Klik Daftar.
  5. Tunggu verifikasi.

Setelah berhasil diverifikasi, itu berarti kamu sudah siap berjualan, siap miliki warung milenial yang maju dan merdeka, serta siap sukses seperti para agen Kudo lainnya. Semangat ya!

Salam,





*Artikel sedang diikutsertakan dalam perlombaan Merdekain Warung Blog Competition oleh Kudo

17 comments:

  1. Kudo ini sudah lama eksis, tapi namanya nggak begitu populer... Semoga dengan hadirnya aplikasinya bisa memudahkan customernya...
    Oh, ya, follback ya mba, makasih... :)

    ReplyDelete
  2. Kudo bener-bener bikin customer nyaman dan betah nih ... Semuanya memudahkan, baik untuk pembeli juga penjual. Pokoknya mantap dan sayang kalo ga ikutan join

    ReplyDelete
  3. wah pemilik warung jadi terbantu ya, bagi ibu rumah tangga juga bisa menambah sumber income dari rumah

    ReplyDelete
  4. Ya Alloh ini keren banget mnciptakan oeluang bisnisnya kak. mantapp nih. ilmu baru dan oingin coba hehe 😉 🌹 terima kasih infonya kak

    ReplyDelete
  5. Wah saya baru tahu ada aplikasi ini, hehehehe. Semoga semakin banyak warung-warung kecil yang terbantu dengan adanya Kudo, aamiin ☺

    ReplyDelete
  6. Wah asik bisa nyambi2 pakai ini, duit masuk... Memberdayakan ekonomi kerakyatan tapi sesuai zaman. Keren

    ReplyDelete
  7. Warung sederhana ternyata juga bisa dibikin lebih modern dan canggih. Kudo keren, euy.

    ReplyDelete
  8. Aku liat plang kudo ini sudah sering di beberapa warung pinggir jalan yang kulewati. Tapi saat itu nggak paham betul tentang si kudo ini. Malah ingetnya sama Shinichi Kudo��. Tapi setelah baca ini aku jadi mengerti sekarang. Amazing. Kenyamanan bagi penikmat kenyamanan.

    ReplyDelete
  9. Walaaaah makin semarak ya kini ada baru lagi ternyata namanya Kudo. Kereeen... Saya Juga ikutan jadi agen, tapi dengan merk tetangganya itu yg lebh dulu ada. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Aku mau kepoin Kudo ini aah, kebetulan salah satu tante aku buka warung kelontong. Barangkali bisa sebarkan info ini ke tante aku, thanks for sharing mbak :)

    ReplyDelete
  11. Lumayan juga ya bisa jadi agen pembayaran listrik, dll. Selama ini pernah ditawarin jadi agen pembataran, tapi prosesnya lebih ribet dari Kudo.
    Bisa banget ini dicoba buat usaha sambilan dari mana aja, nggak harus dari rumah :)

    ReplyDelete
  12. Asal mau bergerak,, kesempatan berusaha di era milenial semakin terbuka lebar yaa... Kudo keren nih... Peduli dengan warung Kecik...

    ReplyDelete
  13. Mudah ternyata yaa...Setelah berhasil diverifikasi, sudah siap berjualan, siap miliki warung milenial yang maju dan merdeka dan sukses seperti para agen Kudo lainnya. Jadi deh punya warung milenial yaaa

    ReplyDelete
  14. Duluu saya mikir: di zaman online begini, kadang kasihan yg punya warung. Kalah bersaing lah. Alhamdulillah, ternyata ada Kudo:)
    Saya jadi kepo maksimal ini.

    ReplyDelete
  15. makin keren lah ya mbak..semua bisa terpenuhi dengan sekali klik di gadget. mantap buat Kudo..ntar mau dicoba ah hehehe

    ReplyDelete
  16. Wah kayaknya cocok untuk penghasilan tambahan selain jadi IRT dirumah, tinggal punya aplikasinya beres deh. Baru tahu loh Kudo ini. Makasi mbak sharingnya

    ReplyDelete

Mohon Berikan Komentar dengan URL