26 Jul 2019

Ucapkan "Bye Mata Kering!" dengan Insto Dry Eyes dan Bersiaplah Kembali Beraktivitas!

Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering (dokumentasi pribadi)

Bye Mata Kering! Hidup di era modern, mau tak mau membuat kita berhadapan dengan banyak tuntutan. Tuntutan pekerjaan, misalnya. Perkembangan teknologi seolah menuntut semua bidang pekerjaan harus terus mengikutinya. Jika tidak, tentu akan ketinggalan dari para pesaing lain.

Tuntutan pekerjaan ini sepertinya berbanding lurus dengan tuntutan kesehatan di masa sekarang. Semakin padat aktivitas seseorang, harus semakin sehat pula tubuhnya. Agar pekerjaan bisa dilakukan dengan lancar, tanpa halangan, tubuh harus tetap fit. Tidsk ada kompromi, jika sakit melanda, semua pekerjaan bisa berantakan.

Karena tuntutan inilah, sekarang mulai banyak orang yang sadar akan gaya hidup sehat. Selain itu, ancaman penyakit berbahaya yang menyerang generasi usia muda sepertinya juga cukup memberi kita peringatan bahwa "sehat itu mahal". Maka dari itu, banyak cara dilakukan agar tubuh tetap sehat. Mulai dari memperhatikan pola makan, cukup istirahat hingga olahrga.

Bayangkan, jika salah satu bagian tubuh sakit. Sebagai contoh, ketika mata pedih, merah atau terasa seperti berpasir. Memang bukan sebuah gangguan kesehatan yang teramat berat dan serius. Tapi bisa dipastikan, pekerjaan apapun pasti tidak akan bisa diselesaikan dengan cepat dan benar. Bagaimana tidak? Mata adalah anggota tubuh yang bisa membuat kita melihat apa saja. Melakukan pekerjaan tanpa bisa melihat dengan normal, pasti sangat tidak nyaman.

Masalah demikian sudah sering aku alami. Aku memang hanya ibu rumah tangga. Tidak punya kesibukan padat di luar rumah, hanya berkutat dengan semua tugas rumah tangga setiap harinya. Meski hanya bekerja di rumah, aku tetap dituntut menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Atau kalau tidak, pekerjaan lain akan datang dan semakin lama semakin banyak.

Di sisi lain, aku juga menekuni pekerjaan sebagai penulis freelancer. Setiap harinya aku harus menyelesaikan deadline menulis artikel. Kadang bisa banyak, kadang sedikit. Laptop menjadi gawai yang aku pakai untuk menunaikan pekerjaan tersebut. Jika sedang banyak deadline, maka bisa lebih lama waktu yang aku habiskan di depan laptop.

Selain kesibukan itu, aku juga seorang online marketer untuk berbagai macam produk kebutuhan anak dan wanita. Aku menjual barang seperti skincare, kosmetik, baju, mukena dan sepatu. Kesibukanku di sela tugas sebagai ibu rumah tangga ini, membuatku harus sangat sering mengoperasikan smartphone.

Berkutat dengan kedua gawai tersebut dalam jangka waktu yang lama, nyatanya menimbulkan masalah pada mata. Untung saja belum pada masalah yang serius. Hanya sering merasakan mata pedas dan berair. Jika tidak segera diatasi, bahkan bisa sampai menimbulkan sakit kepala.

Nah, kalau sudah begitu, pekerjaan jadi lebih terabaikan. Tugas menulis artikel bisa tertunda. Mengecek orderan di smartphone juga tidak leluasa. Pekerjaan rumah tangga lain juga jadi ikut berantakan kalau sudah sampai merasakan mata pegal. See, gangguan kesehatan pada mata yang terlihat sepele bisa membuat semua pekerjaan terbengkalai, kan?


Mengenali Gejala Mata Kering

Berada dalam masalah mata terus tentu rasanya tidak nyaman. Akhirnya aku mencari tahu tentang gangguan pada mata yang sering aku rasakan. Harapannya, agar bisa dikurangi apa yang menjadi penyebabnya. Selain itu, juga untuk bisa menemukan solusi jika gejala yang sama terjadi. Ternyata semua ketidaknyamanan pada mata tersebut disebut dengan mata kering. Berikut adalah penyebab dan gejalanya:

1. Mata Sepet
Benar saja, gejala yang aku sama persis seperti yang diuraikan dalam infografis di atas. Mata sepet terasa lengket ketika berkedip dan bisa memerah jika dibiarkan terlalu lama. Penyebabnya adalah terlalu sering terpapar cahaya dari layar smartphone maupun laptop. Faktanya, menatap layar gadget tidak boleh lebih dari total 2 jam dalam sehari. Itupun setiap 30 menit harus berhenti terlebih dulu. Jarak pandang juga harus diperhatikan, tidak boleh lebih dekat dari 30 cm dengan sudut pandang 15 derajat.

2. Mata Pegal


Gejala mata kering yang kedua yaitu mata pegal. Ditandai dengan mata berair dan penglihatan kabur. Jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan rasa pegal dan berat di bagian belakang kepala. Mata pegal bisa disebabkan karena lensa kacamata yang tidak lagi sesuai. Penyebab lain adalah kurang mengistirahatkan mata dan membiarkan mata terlalu lama bekerja.

3. Mata Perih



Masalah yang satu ini juga sangat sering aku alami. Merasakan mata perih sangat menyiksa. Ternyata penyebabnya adalah terlalu lama berada di ruang ber-AC. Mata perih juga bisa disebabkan karena debu dan suhu udara yang terlalu kering. Membiarkan mata perih bisa menimbulkan kemerahan pada mata. Akibatnya mata bisa gatal dan rasanya ingin terus dikucek.


Solusi Mata Kering

Ingin sekali rasanya aku terbebas dari semua masalah mata kering.  Kemudian aku mulai  menghindari penyebab mata sepet, mata pegal dan mata perih tersebut. Caranya adalah dengan mengatur waktu dalam penggunaan gadget, beristirahat ketika mata lelah dan memperbanyak konsumsi makanan yang bisa menyehatkan mata. Cara pencegahan ini bisa dilakukan agar gejala mata kering bisa diantisipasi.

Tidak cukup dengan upaya pencegahan, aku juga mencari solusi terbaik untuk mata kering. Aku menemukan Insto Dry Eyes. Seperti namanya, produk tersebut diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah mata kering. Sebagai brang perawatan kesehatan mata, produk dari Combiphar ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Inilah alasanku mengapa memilih Insto Dry Eyes:


Ampuh: Insto Dry Eyes mengandung hydroxypropyl methylcellulose yang
bekerja seperti air mata dengan melembabkan mata dan meredakan gatal serta perih. Tidak diragukan lagi, produk ini sangat direkomendasikan karena terbukti ampuh.


Praktis: Kemasan Insto Dry Eyes ini sangat praktis, tidak terlalu besar dan nyaman ketika dipegang. Kepraktisannya membuat produk ini mudah dibawa kemana saja. Tetes mata ini juga sangat cocok untuk pekerja lapangan atau yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Ketika terpapar debu atau polusi, Insto Dry Eyes bisa langsung digunakan.


Aman: Ketika menggunakan produk obat atau makanan, tentu kita akan merasa aman ketika produk tersebut sudah memiliki izin resmi dari BPOM. Insto Dry Eyes ini adalah salah satunya. Terdaftar dengan nomor registrasi DTL1438202146A1, produk tetes mata ini sudah terjamin keamanannya. Kamu bisa melakukan pengecekan langsung di laman resmi BPOM.


Mudah Diperoleh: Tidak perlu bingung di mana harus membeli Insto Dry Eyes. Produk khusus untuk mata kering ini bisa kamu peroleh di supermarket, apotek, minimarket atau swalayan terdekat di daerahmu.


Harga Terjangkau: Jangan khawatir mengenai harganya. Hanya dengan membayar Rp13.200 kamu sudah bisa mendapatkan produk tetes mata terbaik, ampuh dan terpercaya ini dengan isi 7,5 ml.

Alhamdulillah, akhirnya kutemukan solusi untuk mata kering yang praktis digunakan, tidak ribet, juga tidak mahal. Kini beraktivitas tak harus terkendala karena gangguan mata yang tidak nyaman. Ada Insto Dry Eyes yang bisa diandalkan untuk masalah mata agar mata kembali segar dan aku siap kembali menjalani kesibukan.

Insto Dry Eyes sebagai solusi untuk keluhan mata pegal, mata sepet, mata lelah dan mata perih sangat direkomendasikan untuk pekerja kantoran, pekerja lapangan, pengajar, penulis, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga. Karena gejala mata kering bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja, maka pastikan selalu sedia Insto Dry Eyes.

Semoga bermanfaat.

Salam, 



2 comments:

  1. Menjaga kesehatan mata itu penting banget ya. Agar pekerjaan selalu berjalan lancar. Kalau mata perih, mata pegel, mata sepet, insto dry eyes solusinya

    ReplyDelete
  2. Obat mata paling mujarab ni ya kaka

    ReplyDelete

Mohon Berikan Komentar dengan URL