2 Jun 2019

Momen Terbaik Ramadan Ini Saat Allah Berikan Kesempatan untuk Berbagi Lebih Banyak


Hanya dalam hitungan hari, Ramadan akan berakhir. Bulan istimewa dengan begitu banyak keutamaan itu akan berlalu dan pasti kembali lagi setelah 11 bulan kemudian. Ramadan pergi selalu dengan meninggalkan banyak kenangan indah yang tak terlupakan. Momen terbaik Ramadan itu sudah pasti dimiliki semua orang.

Di samping momen terbaik, semua kegiatan selama Ramadan jelas akan meninggalkan kerinduan. Mulai dari syahdunya suasana saat makan sahur, hingga hangatnya momen berbuka puasa bersama keluarga atau orang-orang terdekat lainnya. Pergi shalat tarawih, aktivitas mengaji Al-Qur'an juga menjadi yang dirindukan dari Ramadan.

Selain itu, banyak momen lain yang menjadi saat terbaik di Ramadan tahun ini. Salah satunya adalah momen buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini memang selalu menjadi agenda wajib di bulan puasa setiap tahunnya.

Pertama adalah buka puasa dengan keluarga besar. Biasanya acara ini diadakan di hari-hari terakhir bulan Ramadan. Karena memang banyak di antara keluarga yang masih sekolah atau bekerja sehingga kami mencari waktu di saat sudah libur menjelang lebaran. Acara ini di tahun-tahun lalu diadakan di rumah nenek. Namun tahun ini berbeda karena diadakan di rumah budhe bersamaan dengan acara peringatan meninggalnya paman kami.

Kedua adalah buka puasa dengan teman. Meski banyak sekali teman, tapi yang mengajak buka bersama cuma teman kuliah hehe. Itupun selalu melalui proses perundingan panjang. Tahun lalu acara ini berhasil diadakan. Sayang, tahun ini harus batal karena kesibukan masing-masing. Meski batal, akhirnya tetap terlaksana meski hanya bertiga. Kurang ramai, tapi lumayan untuk menjalin silaturahmi dan banyak ngobrol dengan mereka yang juga lama enggak bertemu.


Ketiga, tahun ini, kami sekeluarga menerima banyak kepercayaan dari Allah SWT. Utamanya suamiku yang tahun ini diberi kesempatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah melalui banyak macam test dan bersaing dengan ribuan orang.

Kepercayaan itu sekaligus mendatangkan kepercayaan lain berupa lebih banyaknya pendapatan yang kami peroleh. Sebagai rasa syukur kami atas hal itu, kami merasa perlu berbagi lebih banyak dengan orang-orang terdekat kami.

Bagi kami itulah momen terbaik selama Ramadan tahun ini. Jika sebelumnya kami belum mampu berbagi lebih banyak, maka tahun ini kami bisa melakukannya. Tentu lagi-lagi ini berkah Ramadan dan kemurahan Allah SWT.

Semoga cerita ini bukan dinilai sebagai riya'. Semoga Allah SWT jaga hati kami dari niat yang tidak tulus.

Salam,

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL