12 May 2019

Sontek Cara Make Up untuk Wanita Berhijab dari 5 Artis Cantik Ini, Check This Out!


Wanita dengan kodratnya sebagai makhluk cantik memang sulit dilepaskan dari perihal make up. Make up digunakan untuk semakin menyempurnakan kecantikan yang dimiliki dan menambah rasa percaya diri. Tak terkecuali bagi wanita berhijab, make up juga menjadi bagian yang penting. Cara make up untuk wanita berhijab inipun juga tak kalah banyak variasinya.

Sebagai wanita muslim yang berhijab tentu saja kesopanan dan kesantunan dalam berpenampilan menjadi fokus utama. Dalam berpakaian pun, wanita berhijab dituntut untuk mengikuti syariat yaitu menggunakan pakaian tertutup, longgar dan tidak berlebihan. Hal yang sama juga berlaku untuk riasan wajah alias make up. Meski untuk tujuan tampil cantik, wanita muslim berhijab diajurkan untuk tidak berlebihan.

Lalu bagaimana ya cara make up untuk wanita berhijab agar tidak berlebihan? Perhatikan tips di bawah ini ya!

Wajah

Bagian wajah menjadi bagian utama dan pertama yang dipoles make up. Untuk tampilan alami, kamu bisa menggunakan BB cream atau foundation sebagai alas bedak. Pilih shade yang paling mendekati warna kulit asli dan setingkat lebih cerah untuk menghindari kesan kusam. Lalu pakailah concealer di bagian bawah mata untuk menyamarkan mata panda. Aplikasikan juga shading di bagian hidung dan pipi agar nampak tirus. Sebagai sentuhan akhir, gunakan bedak padat atau tabur sesuai kebutuhan.

Mata

Riasan mata juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Karena mata akan menjadi fokus utama dari keseluruhan make up wajah. Gunakan eye shadow bernuansa warna coklat atau nude untuk kesan natural. Sedangkan untuk mempertegas garis mata, jangan lupa memakai eyeliner baik itu yang berbentuk gel atau pensil sesuai dengan kenyamanan. Pensil alis tidak perlu digunakan jika alis sudah bervolume namun cukup dirapikan saja. Sedangkan untuk alis tipis, pensil alis berwarna coklat bisa menjadi pilihan.

Bibir

Agar bibir tetap sehat, gunakan lip balm sebelum memakai lipstik. Pilih lipstik dengan warna soft seperti soft pink atau nude untuk tampilan sederhana namun tetap segar. Untuk make up sehari-hari, lipstik matte masih menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan lipstik glossy dengan warna lebih bold bisa digunakan untuk acara yang lebih resmi seperti pesta.

Sebagai referensi cara make up untuk wanita berhijab, kamu bisa tiru gaya 5 artis cantik berhijab ini. Mereka dikenal dengan tampilan make up yang simpel, natural, tidak berlebihan, namun tetap cantik.

Laudya Chintya Bella


sumber foto: Instagram @laudyachintyabella

Sejak mengenakan hijab, artis cantik Laudya Chintya Bella menjadi trendsetter hijab yang populer di kalangan hijabers Indonesia. Cara berpakaian dan menggunakan hijabnya sering ditiru. Tak terkecuali cara make up-nya. Bella selalu tampil cantik di setiap kesempatan dengan make up naturalnya. Seperti yang terlihat dalam satu foto unggahannya, Bela nampak memakai make up dengan nuansa warna soft pink. Terlihat dari blush on dan pewarna bibirnya yang membuatnya sangat anggun. Bella juga menampilkan riasan mata yang sederhana dengan bulu mata dan warna eye shadow yang netral.

Melody Laksani


sumber foto: Instagram @melodylaksani92
Mantan personil JKT 48 ini kini mantap mengenakan hijab. Ia seringkali tampil sangat cantik dalam balutan make up natural khas wanita berhijab. Dalam akun media sosialnya, Melody mengunggah foto dirinya tengah menggunakan make up dengan nuansa peach yang sangat manis. Blush on dan lipstik dengan warna senada membuatnya tampak segar. Ditambah riasan mata yang juga mengusung konsep yang sama membuat keseluruhan make up Melody sangat memukau. Kamu bisa menirunya untuk acara pesta.

Cut Meyriska

sumber foto: Instagram @cutratumeyriska
Cut Meyriska juga termasuk artis yang memutuskan berhijab belum lama ini. Kini dalam balutan busana tertutup, Cut Meyriska tetap bisa tampil cantik dan maksimal dalam setiap kesempatan. Salah satu foto dirinya memperlihatkan make up glowing yang semakin memancarkan aura kecantikannya. Lipstik warna soft yang dipilihnya berhasil membuat tampilannya menjadi lebih fresh. Riasan mata dengan eyeliner-nya semakin mempertegas garis mata wanita asal Aceh ini. Tampilan ala Cut Meyriska ini cocok kamu tiru untuk acara kumpul bersama keluarga atau teman.

Dinda Hauw

sumber foto: Instagram @dindahw
Ingin tampil cantik saat pergi ke kampus? Make up ala Dinda Hauw ini bisa kamu jadikan inspirasi. Tak kalah manis, Dinda juga memakai warna soft yang tidak akan membuat tampilan jadi terlalu menor. Warna lipstik soft orange memberi kesan anti pucat. Warna yang sama juga diaplikasikan pada riasan mata. Tambahan wings style pada garis mata dengan eyeliner hitam memberi kesan mata lebih bersinar dan lebar. Jangan lupa untuk merapikan alis agar tampilan semakin sempurna.

Ria Ricis

sumber foto: Instagram @riaricis1795
Dalam akun media sosialnya, kita akan jarang menemukan foto Ria Ricis dalam tampilan make up lengkap. Namun ada beberapa fotonya dengan make up lengkap dan salah satunya adalah yang di atas. Kali ini Ricis tampil sangat cantik dengan make up bernuansa nude yang lembut dan anggun. Penggunaan lipstik dan eye shadow senada memberi kesan natural namun tetap elegan. Efek glowing terlihat dari lipstik semi glossy dan juga blush on yang dipakainya. Look ini bisa kamu tiru untuk acara semi formal.

Itulah tadi tips cara make up untuk wanita berhijab sekaligus inspirasi gaya make up dari 5 artis cantik yang juga berhijab. Dengan tetap tampil natural, wanita berhijab tidak akan mati gaya dengan make up yang sederhana namun tetap anggun dan cantik. Semoga menginspirasi.

Salam,

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL