6 Jan 2019

Tetap Sehat dan Tumbuh Aktif dengan Susu UHT Tinggi Kalsium dan Tanpa Gula

Dokumentasi Pribadi

Hai Moms,

Memiliki anak yang aktif dan sehat merupakan idaman semua ibu. Berbagai cara tentu akan dilakukan untuk menjaga kesehatan anak dan membuatnya tetap aktif. Karena anak yang aktif merupakan indikasi anak sehat. Sehingga anak akan mampu belajar banyak hal, menyerap banyak pengetahuan, dan berprestasi.

Salah satu yang pasti dilakukan ibu adalah menjaga kandungan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi anak. Pastinya para ibu memilihkan makanan dan minuman terbaik dengan nutrisi tinggi yang akan berguna bagi perkembangan anak. Semuanya dilakukan agar anak kesayangan tumbuh menjadi anak yang sehat, aktif, dan cerdas.

Susu sebagai salah satu sumber nutrisi penting telah lama menjadi pilihan para ibu. Susu dari ibu yang kita kenal sebagai ASI (Air Susu Ibu) menjadi sumber makanan pertama dan satu-satunya saat anak baru saja terlahir ke dunia. Karena kemampuan penceraan bayi yang masih terbatas, maka hanya formula ASI-lah yang mampu dicerna dengan baik. Bahkan ASI menjadi makanan wajib hingga bayi berusia 6 bulan dan terus berlanjut untuk tetap diberikan hingga anak berusia 2 tahun.

ASI menjadi makanan pokok bayi yang tak tergantikan karena kealamiannya, tanpa pemanis buatan dan bahan tambahan lainnya. Karena dari kemurniannya ini, anak mendapatkan nutrisi terpenting dan terhindar dari bahaya bahan tambahan buatan, seperti gula. Itulah mengapa, selepas ASI, anak sangat penting untuk tetap mendapatkan nutrisi terbaik yang tidak akan menimbulkan efek bahaya di sisi lain.


Navia mendapatkan ASI selama 2 tahun penuh tanpa tambahan susu lain. Karena memang selama mendapat ASI, Navia tidak mau diberikan susu lain. Baru kemudian setelah disapih, aku mulai bingung mencari susu pengganti yang akan disukainya. Selain itu aku berfikir Navia harus tetap minum susu karena ada kekhawatiran nutrisi hariannya tidak tercukupi. Meskipun Navia termasuk anak yang tidak terlalu susah makan, namun ada saat dia begitu pemilih soal makanan.

Selain itu, di usianya yang kala itu masih 2 tahun, tentu saja dia tengah dalam masa pertumbuhan. Dia harus mendapat asupan nutrisi yang cukup agar pertumbuhannya tidak terhambat. Ditambah Navia anak yang begitu aktif, luar biasa aktif. Dia anak yang suka mengeksplor banyak hal di sekitarnya dan selalu ingin mencoba hal baru. Dia senang permainan yang melibatkan gerak fisik, hingga tentu saja dia membutuhkan lebih banyak energi untuk aktivitasnya.

Ada susu Indomilk UHT Kids Full Cream yang ternyata sangat baik sebagai susu lanjutan setelah berhenti ASI dan cocok untuk usia di atas 1 tahun. Kenapa ini yang terbaik? Pertama dari segi rasanya hampir sama seperti rasa ASI. Jadi anak tentu sudah terbiasa dengan rasa yang seperti ini setelah berhenti dari ASI.

Rasanya yang tidak manis ini menandakan bahwa susu Indomilk UHT Kids Full Cream tidak ada tambahan gula atau pemanis buatan maupun tambahan perasa lainnya. Ini sangat bagus untuk anak karena tubuh anak tidak akan terlalu banyak menyerap gula. Bagus pula untuk giginya. Karena mengonsumsi makanan maupun minuman manis yang terlalu banyak akan menyebabkan kerusakan pada gigi.

Satu lagi yang terpenting, susu Indomilk UHT Kids Full Cream ini tentu saja tinggi kalsium. Di usianya sekarang yang mencapai 4 tahun, Navia membutuhkan asupan kalsium yang cukup agar tubuhnya tumbuh sempurna. Ini akan membantu tubuhnya menjadi tinggi sesuai usianya. Kalsium ini juga berperan untuk kesehatan giginya.


Tambahan vitamin D dan fosfornya juga akan memperkuat tulang anak. Di dalamnya juga ada vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Ada juga vitamin B1 dan B6 sebagai sumber energi dan membantu proses metabolisme, serta meningkatkan fungsi otak. Nutrisinya lengkap banget kan, Moms?
Susu Indomilk UHT Kids Full Cream ini sangat praktis di bawa ke mana saja. Mau bepergian kemanapun, tidak perlu repot karena kemasannya praktis. Bisa untuk sekali minum, susu ini juga memungkinkan Moms untuk menyajikannya lebih cepat dan tentunya hemat waktu. Susu ini bisa Moms dapatkan di berbagai supermarket dan minimarket.

Dengan semua manfaat yang terkandung di dalamnya membuat susu Indomilk UHT Kids Full Cream ini menjadi pilihan tepat bagi anak di atas 1 tahun selepas ASI. Nutrisinya akan melengkapi asupan dari makanan sehingga pertumbuhan anak akan menjadi maksimal. Untuk anak yang aktif seperti Navia, susu ini mampu mencukupi kebutuhan energi, tetap menjaga kekuatan tulangnya, dan mendukung gerak aktifnya sepanjang hari. Jadi aku nggak khawatir lagi Navia akan kekurangan asupan energi meskipun dia sangat aktif bergerak. Sekarang Navia tumbuh menjadi anak yang semakin aktif dan selalu ingin tahu banyak hal. So Moms, tidak bingung lagi kan mencari susu lanjutan yang tepat setelah ASI?

jangan lupa buang sampah pada tempatnya ya!

Moms, yuk ikutan Indomilk UHT Kids Full Cream Blog Competition untuk mengkampanyekan susu sehat tanpa gula selepas ASI.



⁣⁣
Info lengkap mengenai kompetisi ini dapat dilihat di sini.

Jangan lupa untuk ikutan ya, Moms!








Salam,



#IndomilkUHTKidsFullCream
#AktifItuSehat

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL