24 Oct 2018

Ternyata Tokoh-Tokoh Kartun Ini Sudah Berusia Lanjut, Lho. Favoritmu Yang Mana Nih?

 
Siapa yang tidak mengenal para karakter kartun ini? Mulai dari orang dewasa hingga anak kecil zaman sekarang pastinya sudah sangat akrab dengan tokoh-tokoh kartun nan lucu ini. Tak hanya di layar kaca, wajah para tokoh kartun ini banyak terlihat dari berbagai barang yang ada di sekitar kita.

Mungkin kita baru sadar bahwa ternyata film kartun ini sudah kita nikmati sejak zaman dulu, sejak usia kita masih kecil. Dan ceritanya masih eksis tayang di televisi sampai sekarang dinikmati anak-anak kita. Ternyata tokoh-tokoh lucu kesukaan anak ini memang sudah diciptakan sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan mungkin sejak sebelum kita dilahirkan. Lalu berapa ya usia mereka sekarang? Yuk cari tahu.


foto: kaskus
1. Mickey dan Minnie Mouse
Pasangan tikus ini ternyata baru saja merayakan ulang tahun lho. Iyups, tanggal 18 Oktober kemaren diperingati sebagai hari ulang tahun Mickey dan Minnie Mouse ke 90. Wow, ternyata mereka sudah tua ya?
Tokoh Mickey ini merupakan karakter yang pertama kali dibuat oleh Walt Disney. Awalnya tokoh Mickey ini diberi nama Montimer. Karena banyak yang tidak suka dengan nama itu akhirnya Montimer diganti dengan nama Mickey. Mickey diceritakan sebagai seekor tikus yang memiliki pasangan bernama Minnie. Keduanya berhasi menjadi pasangan tokoh kartun yang digemari di seluruh dunia.

foto: economistimes
2. Donald Duck
Selain tokoh Mickey, Walt Disney sebagai pencipta tokoh kartun dunia juga identik dengan tokoh Donald Duck. Donald digambarkan sebagai hewan bebek yang mengenakan baju pelaut warna biru, lengkap dengan aksessoris topi di kepala. Yang paling khas dari Donald adalah suara cemprengnya.
Donal Duck pertama kali muncul pada film kartun layar lebar The Wise Little Hen pada tanggal 9 Juni 1934. Berarti usia Donald saat ini adalah 84 tahun. Pantas jika Donald disebut sebagai tokoh kartun Disney tertua setelah Mickey. Donald identik dengan sifat mudah marah. Memang Donald diciptakan untuk mengimbangi tokoh Mickey yang lebih tenang dan lembut.

foto: redmoonthink
3. Desy
Sebagai pasangan Donald, ternyata Desy tidak diciptakan dalam waktu yang bersamaan dengan Donald lho. Desy pertama kali muncul pada tahun 1940, enam tahun setelah kemunculan Donald. Usia Desy saat ini berarti sudah 78 tahun.
Desi juga cerewet dan mudah marah seperti Donal, namun ia lebih bisa mengontrolnya dan lebih sabar dari Donald. Selain itu, ia juga memperhatikan penampilan Donald. Desy menjadi sabahat baik Minnie. Keduanya sering terlihat kompak dalam setiap kisahnya.


foto: familiesonline
 4. Snow White
Salah satu tokoh princess di Walt Disney ini ternyata berusia paling tua di antara tokoh princess yang lain. Snow White saat ini berusia 81 tahun. Iya, Snow White atau yang di Indonesia disebut Putri Salju ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1937.
Kisah Snow White yang menceritakan tentang kejahatan ibu tirinya yaitu Evil Queen ini merupakan kisah yang paling diingat sampai sekarang. Yang juga menjadi ciri khas dari kisah Putri bergaun biru dan berambut pendek ini adalah hadirnya tujuh kurcaci yang menjadi teman Snow White saat melarikan diri ke hutan, menghindari kejahatan Evil Queen.



foto: kaskus
5. Tom dan Jerry
Kisah kehidupan sepasang binatang Tom dan Jerry ini tidak diragukan lagi menjadi tayangan kesukaan hampir semua anak. Meskipun dalam ceritanya, dua tokoh ini selalu terlibat dalam masalah yang menyebabkan pertengkaran, namun adegan lucunya mampu membuat penonton terhibur.
Tom and Jerry muncul pertama kali di teater pada 10 Februari 1940 dengan episode pertamanya berjudul Puss Gets The Boot. Itu artinya usia mereka sekarang adalah 78 tahun. Film kartun produksi MGM Cartoon ini sudah meraih banyak penghargaan lho. Dan masih saja banyak digemari sampai sekaran.

Penampilan para tokoh kartun di atas sekarang sudah banyak berubah. Seiring perkembangan zaman, yang dulu tampilan mereka kebanyakan hanya berupa gambar hitam putih, sekarang sudah lebih bagus dengan efek khusus yang membuat mereka seolah semakin nyata.

Tokoh kartun terkenal di atas bisa dibilang tak lekang oleh waktu. Meskipun banyak tokoh kartun baru bermunculan, namun para penggemar karakter dan cerita kartun di atas tetap saja ada. Bahkan kisah-kisahnya pun masih diingat sampai sekarang.

foto sampul: kaskus

*postingan ini diikut sertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL