20 Oct 2018

Pakai Gamis Takut Jadi Mirip Emak-Emak? 5 Selebgram Ini Justru Perkenalkan Gamis Sebagai Busana Kekinian yang Keren



Mengenakan gamis sebagai busana harian, dulu dipandang terkesan tua. Dibilang nggak gaul, nggak modis, bahkan disamakan seperti emak-emak mau ke pengajian. Alhasil, remaja putri atau ibu muda paling anti tuh pakai gamis. Lebih suka pakai setelah celana atau rok dengan atasan biar tetap terlihat muda.

Seiring perkembangan di dunia fashion, gamis sebagai busana khas muslimah mengalami perkembangan pesat. Mulai dari cutting-nya, bahan yang digunakan, kombinasi warna, semua semakin membuat gamis tak lagi dianggap sebagai busana orang tua. Semakin hari, semakin banyak produsen yang berkonsentrasi untuk mendesain gamis dan membidik remaja putri dan ibu muda sebagai sasaran pasarnya.

Gamis menjelma menjadi busana yang bikin mupeng saat melihatnya. Variasi model gamis semakin beragam membuat para pengikut trend fashion menjadi nggak mau ketinggalan untuk memilikinya. Didukung dengan foto katalog yang menampilkan selebgram-selebgram muda nan cantik, semakin mempertegas bahwa gamis bukan lagi busana untuk menghadiri pengajian. Bahkan gamis bisa untuk pergi piknik, dari ke laut sampai ke gunung.

Kelima selebgram ini dinilai berhasil memperkenalkan gamis sebagai busana yang tetap nyaman dan pantas digunakan dalam setiap suasana. Siapa saja mereka?


instagram @ayuindriati
Ayu Indriati
Wajah selebgram cantik kelahiran 27 Mei 1994 ini sering banget nongol di foto-foto katalog produk gamis dari brand-brand ternama. Ayu, sapaan akrabnya, juga sering mengenakan gamis dalam berbagai kesempatan, terlihat dari unggahannya di akun media sosialnya. Lihat saja, Ayu sama sekali tidak terlihat seperti emak-emak, bahkan tetap tampil muda sesuai usianya.


instagram @reistaputrii
Reista Putri
Tak kalah cantik dengan Ayu Indriati, Reista Putri juga memikat mata siapapun yang melihatnya. Postingan di akun media sosialnya dipenuhi dengan gambar dirinya mengenakan berbagai model gamis dari banyak brand. Selebgram yang satu ini termasuk sukses merubah pemikiran anak muda tentang gamis yang sama sekali tidak nampak tua. Bahkan Reista sudah memiliki brand khusus busana muslim sendiri.


instagram @ressarere
Ressa Rere
Istri dari Ryan Qorri ini juga termasuk salah satu perempuan muda yang mengenalkan gamis sebagai busana yang trendy. Perempuan yang biasa mengenakan cadar ini selalu tampil mengenakan gamis dan jilbab panjang di setiap kesempatan. Sama seperti Reista, Ressa Rere juga membangun usaha di bidang pakaian muslimah.


instagram @ismanurmala
Isma Nurmala
Perempuan cantik yang punya wajah imut ini sudah banyak menjadi model untuk gamis dari banyak brand. Gamis yang ia kenakan dan terlihat dari postingannya di media sosial selalu nampak ceria dan segar. Meskipun dilengkapi dengan jilbab lebar yang menutup dada, namun penampilan Isma sangat kekinian hingga menjadi trendsetter di kalangan anak muda.


instagram @xolovelyayana
Ayana Moon
Nama Ayana Moon mulai dikenal sejak keputusannya menjadi mualaf. Ia menjadi mantap mengenakan hijab dan sering memperlihatkan penampilan ala muslimahnya di akun instagram miliknya. Sekarang Ayana sering menjadi foto model untuk produk gamis syar'i. Perempuan asal Korea ini berhasil memikat hati para penggemar gamis dengan wajah cantik khas Korea-nya itu.

Dengan semakin banyaknya anak muda yang mengenakan gamis, sekarang tidak ada anggapan lagi bahwa gamis itu terkesan tidak modern. Bahkan gamis menjadi trend baru di kalangan muslimah muda. Mereka tetap bisa tampil kekinian dengan memakai gamis dan tetap bisa beraktivitas dengan lancar.

 foto sampul: chanelmuslim.com

*postingan ini diikut sertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL