10 Oct 2018

Liburan Bareng Anak Nggak Cuma Senang Tapi Juga Tambah Ilmu, Ini Dia 6 Tujuan Wisata Pilihannya



Bagi anak, ktivitas liburan, piknik, pergi ke tempat wisata pastilah menjadi hal yang paling ditunggu. Namun, sebagai anak, mereka tentu belum begitu mampu menentukan tempat mana yang layak mereka kunjungi. Orangtua lah yang harus tepat memilihkan tempat wisata yang akan dikunjungi, tentunya bukan hanya dengan pertimbangan kesenangan anak, namun juga dengan pertimbangan keselamatan, dan yang tidak kalah penting unsur pendidikan dalam tempat wisata itu. Karena tentu saja kita tidak hanya mau mendapat kesenangan seusai berlibur, namun juga bisa meninggalkan kesan positif dan pengetahuan baru bagi anak.

6 tempat wisata ini bisa dijadikan referensi bagi Moms yang mengajak serta anak liburan.

1. Jatim Park 2 – Malang
Tempat wisata yang ada di provinsi Jawa Timur ini sudah sangat dikenal sebagai tempat wisata yang ramah anak. Selain mengusung konsep sebagai taman bermain, Jatim Park 2 juga mengusung konsep tempat belajar ilmu alam, biologi dan pengenalan satwa.
Area wisata Jatim Park 2 terbagi menjadi 3 area utama, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park. Tentu saja, anak-anak akan mendapatkan banyak pengetahuan mengenai banyak hal, selain mendapat kesenangan dari wahana bermainnya.

2. Dusun Bambu – Bandung
Dusun Bambu dikenal sebagai ekowanawisata pertama yang lahir di Jawa Barat. Tempat wisata ini benar-benar cocok untuk liburan keluarga.
Selain dapat menikmati pemandangan alam yang asri dan tenang, berlibur di Dusun Bambu juga melatih anak untuk bisa mengenal dan mencintai alam. Apalagi di sini ada banyak fasilitas permainan tradisional, seperti egrang, tali temali bahkan kegiatan pertanian.

3. Go Fun – Bojonegoro
Theme park di wilayah provinsi Jawa Timur ini dibuka sejak 2016. Meskipun belum begitu banyak wahana permainan yang tersedia, namun ada beberapa permainan latihan fisik yang bisa dicoba oleh orang dewasa maupun anak-anak. Ada arena basket, lempar bola, memanah yang bisa melatih fisik anak.
Selain wahana permainan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan keindahan lampion warna-warni dan air mancur bergoyang. Tiket masuknya yang tidak terlalu mahal, sangat cocok bagi Anda yang membawa banyak anggota keluarga.

4. Little Venice – Bogor
Tempat wisata ini sangat hits di kalangan traveler karena dirancang mirip dengan pemandangan di kota Venisia, Italia. Terutama view sungainya. Di sungai itu, pengunjung dapat menyewa berbagai kendaraan untuk menyusurinya, tentu dengan tarif masing-masing.
Selain bisa menyusuri sungainya, pengunjung juga disuguhi pemandangan dari berbagai bangunan yang gaya arsitekturnya mirip dengan kota Venisia dan beberapa miniature kota terkenal lain di Eropa dan Asia.

5. Small World – Purwokerto
Kembali ke provinsi Jawa Timur, ada sebuah tempat wisata yang mengambil konsep miniature dunia. Sesuai namanya, tempat wisata ini menghadirkan beberapa bangunan sebagai miniature dari berbagai bangunan maupun ikon terkenal di dunia. Sebut saja, Menara Eiffel, Taj Mahal, Piramida hingga Patung Merlion.
Anak-anak bisa mengenal berbagai macam keindahan dunis tanpa harus berkeliling dunia dan cukup di dalam negeri saja. Jangan khawatir anak-anak akan bosan jika sekedar melihat miniature. Karena di Small World ini juga tersedia banyak wahana permainan.

6. Batu Night Spectacular (BNS) – Malang
Kembali ke kota Malang, ada satu lagi tujuan wisata ngehits yang sayang untuk dilewatkan bersama keluarga. Namanya, Batu Night Spectacular. Sesuai namanya, lokawisata ini hanya beroperasi di malam hari.
Gabungan konsep permainan, olahraga, dan hiburan ini akan memanjakan Anda dan keluarga dengan pemandangan ribuan lampion warna-warni dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tentu saja sangat menarik untuk dijadikan objek foto. Playground dengan berbagai jenis permainan juga akan sangat memanjakan anak-anak.

Sumber foto: anekawisata.com

2 comments: