19 Oct 2018

Belajar Komitmen yang Sesungguhnya dari 3 Pasangan Muda Ini, Bikin Nggak Mau Lagi Main-main Soal Hubungan


Apa sih yang menjadi tujuan dari sebuah hubungan laki-laki dan perempuan yang mengaku saling mencintai? Kita semua setuju bahwa tujuan akhirnya adalah pernikahan kan ya? Yang mana hubungan pernikahan adalah hubungan resmi yang diakui agama dan negara, juga sebuah kepastian yang diinginkan kedua belah pihak.

Pada umumnya pernikahan diawali dengan hubungan pacaran. Berusaha mengenal satu sama lain, mendalami karakter masing-masing, dengan niat agar tidak salah dalam memilih pasangan untuk teman hidup selamanya. Padahal menjalani pacaran dalam waktu lama bahkan tak jarang sampai bertahun-tahun, bukan jaminan akan pasti berakhir dengan ijab qabul. Jadi pacaran sebenarnya bukan sesuatu hal yang dipastikan akan berakhir indah sesuai angan.

Lalu di tengah maraknya hubungan pacaran di kalangan anak muda, beberapa pasangan muda ini justru dengan mantap melangkah ke pelaminan tanpa melalui proses pacaran seperti pemuda pemudi pada umumnya. Di usia mereka yang masih sangat muda, keberanian mereka untuk membangun rumah tangga patut diacungi jempol. Yang bikin mereka spesial adalah keputusan mereka diambil dengan alasan tidak ingin terjerumus dalam dosa. Keren kan? Siapa saja ya mereka itu?


instagram @alvin_411
Alvin dan Larissa
Pasti sudah pada kenal kan dengan pasangan muda yang sempat bikin viral ini? Yups, Alvin yang merupakan putra dari seorang ustadz terkenal yaitu Ustadz Arifin Ilham ini pada tahun 2016 yang lalu berhasil bikin mata dunia tertuju pada keputusannya untuk menikah di usia muda. Usia yang teramat sangat muda yaitu 17 tahun.
Di usia segitu anak muda lainnya mungkin masih asyik menikmati waktu bermain dan bersenang-senang. Sementara Alvin justru siap membangun bahtera rumah tangga. Meskipun harus melalui proses panjang karena kendala usia yang sebenarnya belum diizinkan untuk menikah, namun usahanya membuahkan hasil seperti yang diinginkan.
Adalah Larissa Chou, gadis keturunan Tionghoa yang beruntung menjadi perempuan yang dipilih Alvin menjadi pendampingnya. Larissa yang seorang mualaf dan juga sama-sama berusia muda, juga tak kalah yakin untuk menerima lamaran Alvin.
Dari seringnya mereka sharing tentang agama, mulailah tumbuh benih cinta antara keduanya. Alvin dengan penuh keberanian menemui orangtua Larissa untuk meminta izin menikahi putri mereka. Tidak seperti kebanyakan lelaki muda yang mengajak menjalin hubungan pacaran.
Gayung bersambut, meskipun ada perbedaan namun orangtua Larissa mengizinkan mereka menikah. Larissa yang kemudian memutuskan masuk Islam tidak menunggu waktu yang cukup lama untuk menjadi kekasih halal bagi Alvin.
Kini sepasang anak muda yang sudah berstatus suami istri ini telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Yusuf. Mereka kerap disebut ayah dan ibu muda yang berhasil menginspirasi banyak orang dengan kisahnya.


instagram @natta_reza
Natta dan Wardah
Tak kalah bikin baper dari pasangan sebelumnya, pasangan muda yang satu ini juga jadi buah bibir karena kisah cinta mereka yang tidak biasa. Natta dan Wardah, sepasang anak muda yang memiliki keberanian yang sama, menikah di usia muda demi menjaga diri.
Sepasang suami istri yang lebih dikenal sebagai selebgram ini berkenalan melalui media sosial. Sempat saling mengomentari postingan satu sama lain, lalu kemudian berlanjut ke niat yang serius. Tidak butuh waktu bertahun-tahun untuk meyakinkan pilihan, keduanya mantap melangsungkan pernikahan pada Februari 2017.
Kini keduanya semakin dikenal sebagai pasangan muda yang berhasil melewati proses syar'i sebelum menikah. Karena itulah mereka sering diundang sebagai pembicara di kegiatan dengan tema serupa. Keserasian dan kekompakan mereka sering terabadikan lewat postingan mereka di sosial media.


instagram @anisarahma_12
Anisa dan Anandito
Yang terbaru dan masih menyisakan kebaperan di kalangan remaja adalah kisah perjalanan cinta Anisa dan Anandito. Lagi-lagi dengan alasan ingin menghindari fitnah, kedua pemuda ini juga melalui proses syar'i sebelum pernikahan. Kisah mereka tercermin dari beberapa unggahan video di kanal YouTube yang sekaligus sebagai proyek kerja sama.
Sama dengan dua pasangan sebelumnya, Anisa yang tak lain adalah mantan personil girlband Cherrybelle, resmi dipersunting Anandito yang seorang selebgram tanpa melewati proses pacaran. Keduanya bahkan hanya sempat bertemu tiga kali sebelum sah menjadi suami istri. Itupun pertemuan mereka diperantarai pihak lain guna menghindari momen berduaan saja.
Kini setelah sebulan menjalani kehidupan sebagai pasangan yang halal, Anisa dan Anandito mengaku mulai mencintai satu sama lain. Diakui mereka juga, kehidupan setelah pernikahan merupakan  momen terindah bagi sepasang laki-laki dan perempuan. Mereka kerap diundang di acara televisi untuk membagikan kisah bahagia mereka.

Kalau melihat kisah cinta ketiga pasangan tersebut, selain romantis dan bikin baper, mereka juga patut dijadikan contoh lho. Keputusan mereka menikah di usia muda bukan saja karena nafsu sesaat namun karena itu usaha mereka untuk menjaga diri dan menghindari fitnah. Kesediaan mereka menjaga komitmen dalam hubungan  yang halal memperlihatkan bahwa hubungan antara dua sejoli yang saling mencintai tidak seharusnya dijadikan main-main. Karena itulah, mereka sangat siap dengan keputusan tersebut lebih dari orang lain yang masih menjalani hubungan pacaran selama waktu yang cukup panjang.

 foto sampul: pexels.com

*postingan ini diikut sertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL