22 Oct 2018

Begini Serunya Hidupmu Kalau Punya Saudara Perempuan Yang Hampir Seumuran


Dilahirkan dari satu ibu, hidup satu atap sedari kecil dan tumbuh bersama hingga dewasa, pasti banyak hal dialami oleh dua orang saudara perempuan. Terlebih jika jarak usia yang terpaut tidak terlalu jauh. Pastinya, kehidupan bersaudara menjadi perjalanan panjang dengan segala indah dan buruknya.

Tidak ada suatu hal yang terus saja menyenangkan di dunia ini. Termasuk dalam hal memiliki saudara perempuan. Bermacam situasi yang mungki menjengkelkan pasti pernah terjadi. Mulai dari berebut barang, berebut perhatian dari orang tua, hingga bisa juga saling iri atas pencapaian satu sama lain.

Terlepas dari semua masalah yang bisa terjadi, percayalah, hubungan persaudaraan dengan kakak atau adik perempuan yang hampir seumuran itu patut disyukuri. Akan jadi sebuah hubungan yang menyenangkan dan saling menguntungkan satu sama lain jika bisa menempatkan diri. Ini dia keseruan yang mungkin kamu dapatkan.


foto: kaskus.com
Bisa Bertukar Barang
Menggunakan satu barang secara bergantian mungkin akan jadi kebiasaan dua saudara sejak kecil. Misal mainan sang kakak yang masih bisa digunakan si adik. Dan ini akan tetap berlanjut hingga kalian tumbuh dewasa. Meskipun ada jarak lahir beberapa tahun antara kalian, namun saat tumbuh besar nanti, dua orang saudara ini akan nampak seperti seumuran. Perbedaan yang secara fisik tidak terlalu mencolok ini sangat menguntungkan lho. Kamu bisa saling meminjam pakaian dan barang lain seperti tas dan sepatu. Lumayan kan, kamu bisa punya lebih banyak pilihan saat akan mengenakan suatu barang.


foto: vemale.com

Teman Curhat Seumur Hidup
Saudara perempuan adalah sosok yang paling mampu diajak berbagi tentang banyak hal. Apapun kondisinya dan kapanpun waktunya. Saudara perempuan adalah pilihan pertama dan terakhir untuk menumpahkan semua yang terpendam dan mungkin tidak bisa diungkapkan ke orang lain termasuk ke orang tua sendiri. Mulai dari masalah dengan teman, masalah asmara, pekerjaan hingga masalah berat sekalipun bisa saling diungkapkan dengan saudara perempuan. Tak peduli saat sebelum menikah atau saat keduanya sudah memiliki keluarga masing-masing. Hal ini tentu saja membuat beban semakin ringan, kan?


foto: ugetuget.com

Sahabat Selamanya
Hubungan antara dua orang saudara perempuan tidak hanya sebatas hubungan darah. Kamu dan saudara perempuanmu adalah sahabat selama hidup. Kamu bisa saja memiliki sahabat lain di luar sana, di lingkungan sekolah atau lingkungan pekerjaan. Namun, sahabat itu bisa saja datang dan pergi. Saudara perempuanlah yang akan bertahan menjadi sahabat sampai kapanpun. Saat kecil menjadi teman bermain, hingga saat sudah besar pun saudara perempuan tetap bisa menjadi teman bermain, jalan-jalan, nongkrong, nonton film. Semua itu akan membuatmu bebas dari rasa kesepian.

foto: pinterest

Saling Membangun Karakter
Sang kakak akan tumbuh menjadi sosok dewasa yang dijadikan panutan oleh si adik. Tentu saja hal ini akan secara tidak langsung memaksa saudara tertua untuk bisa bersikap dengan baik. Semua kebaikan yang kakak tunjukkan itu akan membantu si adik menemukan karakter terbaiknya dan membentuknya menjadi kepribadian. Bahkan saat dewasa sangat mungkin kedua saudara perempuan memiliki kegemaran yang serupa hingga mimpi dan cita-cita yang sama. Kesamaan ini akan saling menguatkan satu sama lain dan semakin mempermudah untuk mencapainya.


foto: inovasee.com

Kekuatan Terbesar
Meskipun perempuan kerap kali dianggap sebagai simbol kelemahan dan ketidak berdayaan, namun jangan sepelakan kekuatan dari saudara perempuan. Kakak adalah orang pertama yang akan pasang badan saat adik mendapat ancaman dan kesulitan. Adik juga bisa jadi orang yang paling siap menolong saat kakak berada dalam masalah. Meskipun hubungan kakak adik juga tak jarang menemui kerenggangan, namun saudara adalah sosok pertama yang akan selalu siap membantu.

Tidak ada suatu hubungan yang terus dalam masa menyenangkan setiap waktu. Termasuk hubungan darah antara kakak dan adik yang bisa saja sewaktu-waktu menjauh. Namun kedua saudara perempuan sebenarnya tidak pernah benar-benar jauh meskipun terhalang jarak. Keduanya akan tetap saling merasakan ikatan persaudaraan yang kuat dan merasakan kekosongan saat yang lain tidak ada di dekatnya.

Foto: pexels.com

*postingan ini diikut sertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL