30 Oct 2018

Tak Hanya Terkenal, 5 Selebritis Wanita Ini Juga Berpendidikan Tinggi


Dunia entertainment memang sudah identik dengan popularitas. Siapa saja yang masuk ke dunia tersebut, bisa dipastikan pasti mendapat ketenaran. Dan berbanding lurus dengan kelimpahan materi yang mereka dapat dari pekerjaan mereka itu.

Dengan kepopuleran di tangan serta kemegahan materi yang mereka miliki, seperti seolah mereka tidak perlu lagi capek-capek mengejar pendidikan yang sesuai dengan cita-cita. Hingga akhirnya beberapa selebritis yang namanya sedang melabung, rela meninggalkan pendidikannya demi mengejar karir keartisan. Dan anggapan bahwa artis hanya bermodal kelebihan bakat dan kesempurnaan paras, akhirnya muncul.

Namun siapa sangka, kelima artis perempuan ini justru masih bersungguh-sungguh menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang tertinggi. Bahkan mereka rela meninggalkan gemerlap dunia artis demi untuk meraih gelar pendidikan tersebut. Mereka lah yang kemudian memunculkan asumsi bahwa seorang artis juga seseorang yang berpendidikan.

Siapa saja ya mereka?

1. Dian Sastro

foto: idn.times
Dian Sastrowardoyo memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996, sebagai juara pertama di ajang GADIS Sampul majalah GADIS. Ia disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya di film Ada Apa dengan Cinta?, Nicholas Saputra.
Tak hanya sukses membawa film yang dibintanginya meledak di pasaran, Dian juga ternyata begitu peduli akan pendidikan. Ia merupakan lulusan dengan predikat cumlaude di program pasca sarjana (Master) Manajemen Keuangan di MM UI dan lulus tahun 2014.

2. Oki Setiana Dewi 

foto: pantau.com
Di dunia hiburan, nama Oki mulai dikenal sejak memerankan tokoh utama protagonis bernama Ana Althafunnisa di film religi Ketika Cinta Bertasbih. Sejak saat itu, Oki semakin dikenal dan membintangi beberapa judul sinetron. Tak hanya itu, Oki kini sering tampil sebagai pembawa acara dan juga sebagai ustadzah yang menyiarkan agama Islam melalui televisi.
Alumni SMA Negeri 1 Depok ini kemudian kuliah di Universitas Indonesia jurusan Sastra Belanda pada tahun 2007 dan lulus pada 2012. Setelahnya, Oki melanjutkan pendidikan untuk mendapat gelar magister di Pendidikan Anak Usia Dini UNJ dan lulus tahun 2015. Pendidikannya tak berhenti sampai gelar S2 nya itu. Oki masih meneruskan Program Studi S3 Pengkajian Islam Konsentrasi Pendidikan Islam di UIN Jakarta dan masuk tahun 2016.

3. Maudy Ayunda 
 
foto: breakingnews.co.id
Perempuan yang mempunyai nama lahir Ayunda Faza Maudya ini mengawali debut aktingnya dengan berperan sebagai Rena dalam film yang bertajuk Untuk Rena. Film ini dirilis pada 2006 lalu. Di sini ia beradu akting dengan aktor kawakan, Surya Saputra.
Tak hanya berakting dan bermusik, profil Maudy Ayunda juga dikenal sebagai aktris yang cerdas dan berwawasan luas. Dari kemampuannya itu, dia sering ditunjuk untuk mengisi beberapa acara penting.
Ia tercatat sebagai lulusan dari universitas bergengsi, Oxford University dengan mengambil jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics). Jurusan tersebut hanya ada di Oxford University. Dan di jurusan ini juga, Maudy merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Indonesia.

4. Gita Guttawa

foto: kapanlagi.com
Suara sopran dengan pitch tinggi adalah ciri khas penyanyi muda kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 ini. Aluna Sagita Gutawa atau lebih dikenal Gita Gutawa telah menapaki dunia tarik suara sejak kecil. Putri musisi ternama Erwin Gutawa ini juga dipercaya membintangi banyak iklan dan beberapa film layar lebar.
Pada 2015, Gita sukses menyelesaikan kuliah S2-nya di London School of Economics and Political Science di LSE Inggris hanya dalam setahun. Prestasi gemilang dirangkulnya dalam usia masih 22 tahun. 

5. Tasya Kamila

foto: kapanlagi.com
Tasya yang dulu dikenal sebagai artis cilik yang naik daun pada masanya, tidak kehilangan kepopuleran di dunia keartisan. Bahkan hingga usianya menginjak dewasa, Tasya tetap sering terlihat di beberapa acara televisi.
Di tengah popularitasnya di dunia hiburan, Tasya tak melupakan pendidikannya. Ia menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Tak berhenti di sana, ia melanjutkan ke Negeri Paman Sam dan berhasil meraih gelar Master of Public Speaking, Columbia University pada tahun 2018.

Artis-artis tersebut patut dijadikan contoh. Karena meskipun sebagai public figure yang dikenal luar oleh masyarakat, mereka tetap bisa berkonsentrasi menempuh pendidikan. Tidak hanya pendidikan di dalam negeri, bahkan beberepa di antara mereka adalah lulusan terbaik dari perguruan tinggi terkenal di dunia.

foto sampul: pexels.com

*postingan ini diikut sertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL