7 Oct 2018

Review Training Blog untuk Pemula: Saatnya Kembali Produktif Setelah Vakum Sekian Lama





Yeay, I'm back. Setelah berpuluh-puluh purnama berhenti dan bahkan melupakan dunia nge-blog, tahun ini kembali mengais sisa-sisa semangat menulis dengan kembali menekuninya. Memang keadaan sudah tidak lagi sama. Dengan kesibukan dan semua kerempongan dengan suami dan satu orang anak, keputusan untuk kembali nge-blog memang butuh perhatian lebih.

Dulu bikin blog waktu tahun 2011, yang saat itu status masih sebagai mahasiswa semester empat. Karena dasarnya suka menulis dan ingin menulis dengan cara yang agak kerenan dikit gitu, bikinlah blog dengan berbekal kemampuan yang minim. Bikinnya di warnet, di sela-sela mencari materi untuk tugas kuliah. Secara gratis, why not? Alhamdulillah jadi.

Tulisan demi tulisan terpublikasi di sana. Nggak jauh-jauh dari tulisan yang berbau kisah cinta, kegalauan dan lika-liku hubungan anak muda. Persis, waktu itu emang lagi baper ceritanya hehehe. Well, forget it! Beneran, cuma beberapa kali posting akhirnya berhenti dan lupa juga password-nya. Alhasil, nggak bisa login.

Hingga akhirnya dipertemukan dengan Mbak cantik shalihah yang super keren kemampuan menulisnya plus produktif banget meskipun masih sangat muda, dialah Steffi Budi Fauziah. Keren ya namanya? Sama kayak sepak terjangnya di dunia blogging, keren. Sempet bikin merasa duh ketuaan nih mau mulai nulis lagi.

Eits, jangan kira emak-emak bakalan berhenti bermimpi meskipun diawali kebaperan dan sempat pesimis. Lihat teman-teman segrup, sevibrasi, punya passion yang sama di dunia literasi, plus semangat dan dukungan dari sesama teman penulis maupun dari Mbak Steffi, maka berangkatlah untuk memulai perjalanan sebagai blogger. Alhamdulillah, Allah yang mudahkan.

Diawali dengan adanya kesempatan dari Mbak Muyassaroh selaku founder Estrilook.com, dengan mengadakan kelas training blog untuk pemula, aku mulai kembali belajar semua hal tentang blog. Alhamdulillah, lagi-lagi Allah mudahkan semuanya. Kesempatan belajar, waktu yang tersedia cukup untuk utak-utik blog, otak yang ternyata belum lemot-lemot amat secara udah hampir 30 tahun hehehe, plus mentor kece yang sabarnya tingkat internasional. Peace ^_^

Terimakasih untuk kedua perempuan hebat, Mbak Muyass dan Mbak Steffi atas semua kesempatan dan ilmunya. Serius, ilmunya sangat berguna dan mudah dimengerti. Sangat beruntung berada di antara kalian yang hebat ini. Semoga nggak gemes ngadepin emak-emak kayak diriku yang kebanyakan nanya, kebanyakan nggak bisanya dan kadang harus nyela waktu buat sekedar minta masukan.

Well, semoga blog ini akan semakin rame tulisannya. Semoga nggak ada lagi yang bisa bikin aku berhenti nge-blog hehehe. Semoga siapapun yang berkunjung ke blog ini mendapatkan manfaat dan kebaikan.

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar dengan URL