12 Oct 2018

Review Estrilook Challenge: Akhirnya Kesempatan Itu Datang


Berteman sama Mbak Muyassaroh di Facebook, entah sejak kapan tepatnya. Yang aku ingat cuma waktu itu secara nggak sengaja lihat status beliau di news feed tentang ajakan untuk menulis artikel di media online dan ada bayarannya. Wuih, emak-emak langsung melek dong mata lihat ada iming-iming fee wkwkwk


Setelah menunggu, akhirnya masuklah ke grup Facebook, Estrilook Community. Untuk pertama kalinya Estrilook memiliki agenda tantangan menulis selama satu bulan. Siapapun boleh ikut dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

Dengan berbekal semangat doang, tanpa ada pengalaman menulis untuk media online seperti peserta tantangan yang lain, pede ajalah ikut. Tiap hari menulis satu artikel dengan tema yang sudah ditentukan. Posting di media sosial lalu drop link sebagai tanda sudah menyelesaikan tantangan hari itu. Hari demi hari berlalu, hingga genaplah sebulan. Alhamdulillah tantangan penuh semua tanpa ada yang bolong satupun. Allah yang mudahkan.

Tibalah saat diumumkan pemenang tantangan menulis bareng Estrilook, dan .....



Sungguh di luar dugaan. Namaku muncul menjadi pemenang kedua, berdampingan dengan nama Mbak Steffi yang sudah senior di dunia tulis menulis sekaligus jadi mentor di kelas training blog untuk pemula. Masyallah, alhamdulillah, sama sekali nggak nyangka bakalan aku yang terpilih sementara peserta lain jauh lebih keren dan berpengalaman. Sekali lagi, Allah Maha Baik.

Bukan cuma dapat hadiah uang tunai, yang sebenarnya bukan itu sih tujuanku ikut tantangan ini, ternyata sama Mbak Muyass juga dikasih sertifikat sebagai tanda penghargaan sudah berpartisipasi hingga akhir masa tantangan.



Unyu banget kan sertifikatnya. Khas emak-emak gitu, cerah ceria hehehe. Terimakasih tak terhingga buat founder Estrilook.com Mbak Muyass bukan cuma untuk hadiah dan sertifikatnya tapi juga untuk kesempatan dan ilmunya. Ini pertama kalinya aku serius terjun di dunia menulis dan menghasilkan uang dari sana. Luar biasa nikmatnya saat bisa melakukan hobi yang kita suka sekaligus mendapat penghasilan. Akhirnya aku mendapatkan kesempatan yang selama ini cuma bisa aku impikan.

2 comments:

  1. Yeeeyy...sertifikatnya mau dibingkai di blog nih, kayaknya. hehe...selamat ya, mbak. Ayo ikut tantangan lagi, biar koleksi sertifikatnya banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak insyaallah ikut lagi challnege selanjutnya, harus semangaatt...

      Delete